Cara Hemat Pemakaian Merek Mesin Cuci Terbaik, Bikin Pengeluaran Jadi Aman

Selasa 15-10-2024,09:32 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

Akan tetapi, kamu juga perlu memperhatikan kapasitas maksimal dari mesin cuci itu sendiri dan jangan sampai memaksanya, karena hal ini bisa membuat efektivitas mesin cuci berkurang.

3. Mengatur Suhu Air dengan Tepat

Ada beberapa jenis mesin cuci yang dilengkapi dengan fitur untuk mengatur suhu air yang akan digunakan, seperti pengaturan untuk air hangat.

Namun, pengaturan tersebut bisa membuat daya listrik yang dibutuhkan lebih besar daripada menggunakan air dingin biasa.

Jika memang pakaian kamu terdapat noda membandel, maka kamu bisa merendamnya terlebih dahulu tunggu 15 menit dengan air hangat, kemudian kucek secara perlahan.

4. Pencucian Cepat (Quick Wash)

Untuk bisa menghemat listrik pemakaian mesin cuci kamu bisa mengunakan mode pencucian cepat pada mesin cuci.

BACA JUGA:Berbagai Fitur Merek Mesin Cuci Terbaik Terbaru Dan Modern Memudahkan Pencucian Pakaian

BACA JUGA:Pakaian Tidak Kering secara Optimal, Inilah Penyebab Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Berputar

Karena pencucian cepat ini bisa mengurangi waktu yang diperlukan untuk satu kali pencucian yang berlangsung. Selain itu, pencucian cepat ini juga bisa memangkas waktu untuk proses pengeringan.

5. Memilih Mode Eco

Jika mesin cuci yang kamu miliki mempunyai pilihan mode eco, maka kamu bisa memanfaatkannya untuk mengurangi penggunaan listrik.

Umumnya mode eco ini akan mencuci pakaian dengan suhu yang lebih rendah, memungkinkan kamu bisa mengurangi pemakaian listrik hingga 50% jika dibandingkan dengan pencucian biasa.

6. Mengeringkan Secara Alami

Pengeringan memang lebih praktis, hemat waktu, dan hemat tenaga, akan tetapi pengeringan ini juga membutuhkan daya listrik yang cukup besar pada pemakaiannya.

Jadi, jika kamu ingin menghemat listri pada merek mesin cuci terbaik, maka disarankan untuk mengeringkan pakaian yang sudah dicuci dengan secara alami saja.

Kategori :