Penggunaan Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Baju Bersih Sempurna, Simak Tips Lengkapnya

Jumat 11-10-2024,15:35 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq


Perlu memisahkan pakaian kotor mulai dari jenis, sampai warna-Freepik-

– Gunakan mesin cuci sesuai kapasitas 

Sebisa mungkin gunakan mesin cuci sesuai kapasitas yang tertera. Hal ini akan berpengaruh terhadap usia mesin cuci dan juga kapasitas kinerja yang diberikan.

 

– Pilih mode pencucian yang tepat

Dalam mesin cuci akan selalu ada fitur mode pencucian yang bisa dipilih. Hal ini menjadi penting untuk mengetahui berat dan jenis kain apa yang sedang dibersihkan.

Ada dampak yang diberikan dari mode pencucian yang dipilih. Misalnya jika pencucian baju untuk bayi penting sekali menggunakan fitur mode baby care. Dengan begitu baju tetap aman tanpa rusak dan bersih optimal.

BACA JUGA : Cara Menguras Lumut Di Merek Mesin Cuci Terbaik Pakai 4 Bahan Rumahan

BACA JUGA : Rekomendasi Merek Mesin Cuci Terbaik Denpoo Dengan Harga Terjangkau– Pakai detergen seperlunya

Takaran detergen cukup penting dalam membersihkan kotoran. Jika detergen yang digunakan terlalu banyak bisa meninggalkan residu yang mungkin dapat berpengaruh ke kulit.

– Jangan mendiamkan cucian terlalu lama

Pakaian yang terlalu lama didiamkan dalam keadaan lembab bisa menimbulkan jaur. Selain itu, aroma tidak sedap pasti keluar dan akhirnya mencuci bukan jadi bersih malah menambah kuman.

– Atur waktu pencucian

Majunya zaman pasti ada fitur untuk mendeteksi pencucian yang tepat. Hal ini bertujuan untuk pembersihan pakaian secara maksimal tapi tetap hemat air dan listrik.

– Jemur pakaian dengan tepat

Adanya fitur pengering pakaian memudahkan pemilik untuk menjemur. Dengan begitu matahari bisa bekerja maksimal dan tidak akan meninggalkan bakteri yang tumbuh karena lembab.

Kategori :