Cara Mencuci Kemeja Putih Dengan Merek Mesin Cuci Terbaik, Dijamin Selalu Kinclong

Senin 07-10-2024,08:58 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

Jika kamu sedang berada diluar dan tidak memungkinkan untuk segera membersihkannya, noda tersebut bisa kamu tepuk-tepuk dengan air seadanya.

Namun, jika kamu memungkinkan untuk membersihkannya, maka sebaiknya segera cuci kemeja tersebut dengan air dingin yang mengalir.

3. Hindari Menggunakan Deterjen Terlalu Banyak

Mungkin kamu mengira jika mencuci kemeja putih dengan menggunakan deterjen yang banyak bisa membuat kemeja putih tetap kinclong. Sayangnya, hal ini justru menjadi sebaliknya.

Karena penggunaan deterjen, pelembut atau produk lainnya seperti pewangi dan pemutih jika digunakan dalam jumlah banyak bisa membuat kemeja putih tampak kusam akibat penumpukan zat.

4. Hindari Transfer Pewarna Aksesoris atau Pakaian Lainnya

Banyak orang yang masih mencuci kemeja putih dengan pakaian berwarna lain tanpa dipisah. Kebiasaan inilah yang membuat warna dari pakaian lain transfer, sehingga kemeja bisa terlihat kusam, bahkan bernoda.

BACA JUGA : Cara Mencuci Kaus Kaki Menggunakan Merek Mesin Cuci Terbaik, Cepat dan Praktis

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Menyebabkan Baju Jadi Lecek, Begini Cara Mengatasinya

Hal lainnya yang perlu kamu perhatikan adalah saat menyimpan atau mengenakan kemeja putih pastikan berhati-hati agar tidak bersentuhan dengan pakaian lain atau aksesoris yang punya pewarna mudah menempel.

5. Gunakan Produk Peningkat Keputihan Pada Pakaian

Salah satu cara terbaik untuk mempertahankan kualitas kemeja putih agar selalu kinclong adalah dengan menggunakan produk pemutih dengan deterjen.

Kamu bisa mempertimbangkan beberapa produk pemutih seperti soda kue atau lainnya. Produk-produk tersebut biasanya dapat membantu mengembalikan warna putih pada kemeja yang sudah menguning.

6. Hindari Pemutih Klorin

Cara berikutnya yaitu kamu perlu menghindari pemutih klorin tradisional. Pasalnya, klorin bisa menyebabkan reaksi kimia yang tanpa disadari bisa membuat tampilan kemeja semakin buruk.

Maka dari itu, hindarilah menggunakan pemutih klorin saat mencuci jika kamu ingin kemeja putih tetap bersih.

Kategori :