Begini Cara Memaksimalkan Putaran Merek Mesin Cuci Terbaik Top Loading

Jumat 04-10-2024,15:40 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

BACA JUGA:Merek Mesin Cuci Terbaik Mijia Super Clean Pro, Pabrikan Xiaomi yang Cerdas Berkapasitas Besar

Untuk pakaian dengan ukuran besar sebaiknya kamu letakkan di bagian paling bawah atau paling dasar dalam tabung merek mesin cuci terbaik.

3. Seimbangkan Kapasitas Tabung

Ketika akan mencuci pakaian dengan menggunakan mesin cuci sebisa mungkin hindari mencuci pakaian hanya 1 potong saja. Hal ini dilakukan untuk mencegah mesin cuci dari guncangan berlebih.

Untuk beberapa jenis cucian yang memiliki ukuran cukup besar seperti gorden, selimut, sprei, dan lainnya sebenarnya bisa dicuci sendiri-sendiri. Hanya saja kamu menaruhnya secara merata di dalam tabung.

4. Periksa Kantong atau Saku Pakaian dan Celana

Sebelum kamu memasukkan pakaian dan celana ke dalam mesin cuci, isi saku pada pakaian dan celana tersebut perlu kamu periksa terlebih dahulu.

Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada benda-benda yang tertinggal di dalam saku, karena mungkin saja benda yang tertinggal bisa berpotensi merusak bagian dalam mesin cuci.

BACA JUGA:5 Cara Mudah Perpanjang Usia Merek Mesin Cuci Terbaik Di Rumah

BACA JUGA:Begini Cara Merawat Merek Mesin Cuci Terbaik Paling Mudah Beserta Tips Membelinya

5. Mengondisikan Muatan Mesin Cuci

Sebenarnya jika kamu ingin mencuci pakaian dengan mencampur pakaian berukuran besar dan kecil boleh saja dilakukan dalam satu putaran siklus mesin cuci.

Akan tetapi dengan syarat pakaian yang berukuran besar tersebut tidak sampai melebihi setengah dari total kapasitas pakaian yang akan kamu cuci.

Hal ini bertujuan untuk mencegah pakaian lainnya yang berukuran kecil tersembunyi dalam lilitan pakaian yang berukuran besar.

6. Letakkan Mesin Cuci di Tempat yang Datar

Usahakan kamu meletakkan merek mesin cuci terbaik di atas lantai yang memiliki permukaan datar dan tentunya rata.

Kategori :