Tips Mencegah Kerusakan Merek Mesin Cuci Terbaik, Dijamin Penggunaan Tahan Lama

Selasa 01-10-2024,18:14 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

Oleh karen itu, jika kamu ingin mencegah kerusakan mesin cuci, kamu perlu memeriksa kembali dan memastikan bahwa tidak ada sisa-sisa deterjen yang masih menempel pada mesin cuci.

Pewangi deterjen juga bisa menyebabkan tertinggalnya noda pada saat proses pembilasan. Untuk itu, selain membersihkan sisa-sisa deterjen, kamu juga perlu untuk memeriksa sisa-sisa pewangi tersebut.

3. Membersihkan Filter Mesin Cuci

Filter yang ada di bagian dalam mesin cuci juga perlu kamu periksa secara rutin dan bersihkan, karena seringkali kotoran terperangkap di dalamnya.

Caranya yaitu kamu bisa mengeluarkan isi filter terlebih dahulu kemudian kamu bisa membersihkan sisa kotorannya dengan menggunakan sabun.

4. Periksa Selang Air Mesin Cuci dan Bersihkan

Seringkali bagian dalam selang mesin cuci juga bisa menjadi tempat menumpuknya bakteri karena kelembapan.

BACA JUGA:Merek Mesin Cuci Terbaik Bau Dan Kotor Bisa Bersih Seperti Baru, Cukup Pakai Cuka Putih Dan Baking Soda

BACA JUGA:Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik 1 Tabung Secara Mandiri, Hasil Bersih Maksimal

Bahkan, jika kamu tidak membersihkannya dengan rutin akan mengakibatkan tumbuhnya lumut di dalam selang mesin cuci tkamu.

Untuk menjaganya agar tetap bersih, kamu harus membersihkan selang mesin cuci dengan cara mengaliri air sabun, kemudian bilas dengan air bersih.

Jika bagian dalam terdapat kotoran yang masih menempel dan sulit dijangkau, kamu bisa menjangkaunya dengan menggunakan sikat kecil.

5. Gunakan Klorin untuk Membersihkan Mesin Cuci

Untuk mencegah mesin cuci agar tidak mudah rusak, kamu bisa melakukan langkah ini karena ampuh untuk menghilangkan noda yang membandel pada mesin cuci.

Kamu bisa mencampurkan klorin dengan larutan deterjen, lalu tuang ke dalam mesin cuci. Kemudian atur mode mencuci seperti biasanya dan biarkan air larutan tersebut bekerja membersihkannya.

Jika merek mesin cuci terbaik sudah berhenti berputar, maka kamu bisa membuang air tersebut dengan mode pengering.

Kategori :