Cara Merawat Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Aman Dari Tikus

Minggu 29-09-2024,11:24 WIB
Reporter : Zulfa Atiqoh
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Bagi kamu yang memakai merek mesin cuci terbaik untuk mencuci pakaian sehari - hari, penting untuk kamu agar selalu waspada terhadap gangguan hewan tikus.

Biasanya kamu meletakkan merek mesin cuci terbaikmu di bagian belakang rumah tepatnya di tempat yang dekat dengan dapur.

Jika merek mesin cuci terbaik tidak ditutup dengan baik, maka mungkin saja menjadi sarang hewan tikus. Hewan tikus bisa menemukan jalan menuju ke dalam mesin cuci dengan mudah.

Hewan tikus dapat menggerogoti kabel dan bagian dari merek mesin cuci terbaik yang lainnya yang dapat menyebabkan kerusakan permanen.

Hewan pengerat ini juga dapat mengeluarkan kotoran yang cukup menjijikkan. Sehingga hal itu bisa menyebabkan merek mesin cuci terbaik kamu muncul bau yang tak sedap.

BACA JUGA:7 Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Bukaan Depan Cepat Rusak

BACA JUGA:10 Kesalahan Mencuci Di Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Bisa Berakibat Fatal

Berikut ini cara merawat mesin cuci agar aman dari tikus :

1. Waspada terhadap suara tikus menggerogoti

Penting bagi kamu agar waspada terhadap suara hewan tikus yang menggerogoti suatu benda. Jika kamu mendengarnya, penting bagi kamu untuk segera mencari sumber suara tersebut.

kamu harus segera mencari hewan tikus secara seksama. Karena, hewan tikus yang ukurannya kecil bisa masuk ke dalam mesin cuci bahkan lewat lubang yang berukuran kecil sekalipun.

Hewan tikus dapat masuk ke bagian mesin cuci yang susah untuk dijangkau. Misal lewat ventilasi pengering, selang pembuangan, ataupun lewat tabung pipa yang lainnya.

2. Menjaga kebersihan

Sangat penting juga bagi kamu untuk menjaga kebersihan di sekitar area dekat mesin cuci. Partikel makanan yang ada di sekitar mesin cuci dapat mengundang hewan tikus untuk datang. Pastikan kamu agar menyapu bersih seluruh kotoran yang ada di sekitar mesin cuci.

BACA JUGA:Tips Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Dengan Cara Tradisional

BACA JUGA:Tips Ampuh Menjaga Merek Mesin Cuci Terbaik 1 Tabung Bebas Dari Jamur

3. Mengatur kabel mesin cuci

Merek mesin cuci terbaik memakai kabel yang dicolokkan pada stop kontak agar mesin cuci bisa nyala. Sebaiknya, kamu menggunakan klip kabel guna menempelkan kabel mesin cuci pada dinding agar rapi.

Kabel mesin cuci yang posisinya rapi bisa mencegah hewan tikus agar tidak bisa menjangkau kabel tersebut. Sehingga, akan makin kecil peluang untuk hewan tikus menggerogoti kabel mesin cuci tersebut.

4. Menggunakan minyak atsiri

Minyak atsiri adalah bahan alami yang efektif untuk mengusir hewan tikus. Bau minyak tersebut yang harum ternyata tidak disenangi oleh hewan tikus.

Caranya yaitu sangat mudah untuk dipraktekkan. Pertama - tama, kamu rendam beberapa jumlah bola kapas ke dalam minyak atsiri.

Taruh dengan strategis di beberapa titik yang dekat dengan peralatan mesin cuci. Jika aromanya sudah mulai memudar, kamu harus segera mengganti bola kapas tersebut dengan yang baru.

BACA JUGA:5 Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Secara Praktis

BACA JUGA:4 Cara Mengatasi Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Bau Gosong

Apabila terdapat hewan tikus yang masuk di dalam mesin cuci, maka lebih baik kamu pancing hewan tikus tersebut agar keluar dari dalam mesin cuci.

Kamu bisa juga menjebak hewan tikus dengan menggunakan perangkap hewan tikus. Atau kamu juga bisa memanggil orang yang mampu untuk menangkap hewan tikus dengan baik.

Apabila kamu menjumpai hewan tikus yang sudah mati di dalam mesin cuci, maka kamu harus segera mengambil hewan tikus yang mati tersebut dengan menggunakan plastik dan juga jangan lupa kamu untuk memakai perlengkapan lain seperti masker dan sarung tangan.

Kemudian, kamu harus segera untuk membuang hewan tikus yang telah mati tersebut ke luar ruangan.

Itulah penjelasan mengenai cara yang dapat kamu lakukan untuk mencegah hewan tikus masuk ke dalam merek mesin cuci terbaik. Semoga bermanfaat.

Kategori :