Staycation di Tempat Wisata Terbaru 2024 Bersama Keluarga, 5 Tips Penting Sebelum Melakukannya

Sabtu 28-09-2024,09:00 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

Hal ini karena memang salah satu keuntungan dari staycation adalah bisa mendapatkan kesempatan untuk beristirahat dari rutinitas yang dilakukan, sehingga bisa memeroleh waktu berkualitas bersama keluarga.

Usahakan untuk menghindari pekerjaan rumah atau pun pekerjaan sehari-hari yang nantinya dapat mengganggu momenmu bersama dengan keluarga.

Fokuskan diri pada kegiatan yang menyenangkan dan bersantai, serta hindari hal-hal yang mungkin dapat memicu rasa stres atau pun mengingatkan pada tugas tugas sehari-hari yang perlu dilakukan.

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Balikpapan, Sangat Ramah Untuk Dikunjungi Bersama Keluarga

BACA JUGA:Wisata Terbaru 2024 Berbelanja di Bandung, Dompet Aman Liburan Semakin Nyaman

3. Melakukan Eksplorasi ke Tempat Wisata Lokal

Tidak ada salahnya apabila Anda dan keluarga tertarik untuk melakukan berbagai eksplorasi ke tempat wisata terbaru 2024 selama momen staycation.

Walaupun mungkin banyak orang yang menganggap bahwa staycation identik dengan tinggal di rumah atau pun di hotel, namun tidak ada salahnya jika Anda mengunjungi tempat wisata lokal yang ada di sekitar, seperti taman, museum, kafe, atau pun restoran baru.

Dengan mengeksplor berbagai temlat yang ada di sekitar lokasi staycation bisa  memberikan pengalaman yang menyenangkan dalam melakukan staycation dengan keluarga.  

Selain itu, aktivitas tersebut juga bisa menambah suasana segar dan berbeda tanpa harus repot-repot menempuh perjalanan yang jauh.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Museum, Andalan Anak Muda Jakarta

BACA JUGA:Cara Aman dan Nyaman Melakukan Solo Traveling ke Tempat Wisata Terbaru 2024

4. Membuat momen spesial dengan keluarga

Kunci penting dalam melakukan staycation adalah dengan berusaha membuat momen spesial bersama keluarga. Misalnya s eperti membuat tradisi keluarga, mengadakan makan malam BBQ, dan lainnya.

Berbagai aktivitas keluarga sudah pasti dapat membuat momen staycationmu terasa lebih berkesan, sehingga sangat menarik untuk dilakukan bersama-sama.

Selain itu, hal ini bukan hanya dapat memberikan kenangan tersendiri, namun juga mampu untuk mengeratkan bonding antara anggota keluarga yang ada.

Kategori :