Mengenal Sistem Operasi Smart TV Terbaik, Perhatikan Agar Tidak Salah Pilih

Jumat 27-09-2024,11:36 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Smart TV terbaik merupakan perangkat televisi yang bisa terhubung ke internet dan menawarkan berbagai program tambahan.

Bahkan, smart TV terbaik memiliki fungsi yang cukup mirip seperti smartphone yaitu bisa untuk menonton Netflix, Youtube, dan beragam platform streaming lainnya.

Ada beberapa smart TV terbaik yang menggunakan sistem operasi dengan menawarkan fitur dan kemudahan navigasi yang berbeda-beda.

Ada berbagai sistem operasi untuk smart TV terbaik tergantung dari berbagai brand masing-masing yang perlu kamu ketahui sebelum membeli sebuah smart TV. Berikut ulasan selengkapnya.

BACA JUGA : Punya Fitur Hemat Energi, Berikut Smart TV Terbaik Sony Bravia KLV-40R352C Nggak Bikin Boros Listrik

BACA JUGA : Smart TV Terbaik Sony W660F, Punya Piksel OLED Super Tajam, Simak Selengkapnya

1. WebOS

Sistem operasi yang pertama ini berbasis Linux yang digunakan pada produk smart TV dari brand LG, yaitu sistem operasi WebOS.

Dikenal dengan antarmukanya yang intuitif dan user-friendly serta sistem operasi smart TV ini memiliki kemudahan navigasi dan menemukan pencarian konten.

Bisa memungkinkan pengguna mengakses ke berbagai aplikasi, game, dan konten lainnya dengan LG Content Store.

Fitur pengenalan suara pada sistem operasi ini memungkinkan pengguna untuk mengontrol perangkat dengan suara.

Selain itu, WebOS juga mempunyai fitur setup assistant yang unik dengan nama Bean Bird. Fitur ini bisa membantu pengguna dalam mengatur perangkat dengan panduan menarik dan animasi.

Sistem operasi ini juga dirancang dengan Magic Remote LG memungkinkan kemudahan navigasi, kontrol suara, dan pengalaman point-and-klick yang unik.

2. Google TV

Google TV merupakan sistem operasi berbasis Android yang sudah dikembangkan Google untuk produk smart TV terbaik dan perangkat media dengan streaming.

Kategori :