Tips Meletakkan Merek Mesin Cuci Terbaik Dengan Benar Dan Manfaatnya

Senin 23-09-2024,18:40 WIB
Reporter : Zulfa Atiqoh
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Merawat merek mesin cuci terbaik di rumah dan juga untuk menjaga keawetan mesin cuci itu sendiri tentu bukan menjadi hal yang mudah.

Sekalipun kamu sudah membeli merek mesin cuci terbaik yang memiliki kualitas ynag paling baik dan harganya yang mahal, tapi jika kamu tidak dapat merawatnya dengan cara yang benar, maka tentu akan membuat mesin cuci jadi gampang rusak juga.

Pemicu merek mesin cuci terbaik kamu mudah rusak salah satunya yaitu karena peletakkannya yang kurang tepat.

Meletakkan merek mesin cuci terbaik dengan sembarangan dapat menyebabkan usia dan performa dari mesin cuci jadi kurang baik.

Oleh karena itu, terdapat beberapa hal yang harus kamu perhatikan mengenai peletakkan merek mesin cuci terbaik yang tepat.

BACA JUGA : Langkah Mudah Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Secara Menyeluruh di Rumah

BACA JUGA : Tips Merawat Merek Mesin Cuci Terbaik Dan Cara Menghilangkan Karat Yang Membandel

Berikut tips meletakkan mesin cuci dengan benar :

1. Beri Jarak dengan Dinding

Ketika kamu akan meletakkan mesin cuci, pastikan kamu memberi jarak antara mesin cuci tersebut dengan dinding sebanyak 5 sentimeter.

Cara ini bertujuan untuk dapat memberikan ruang bagi udara di area mesin cuci itu diletakkan supaya bodi mesin cuci jadi tidak lembap, sehingga mesin cuci kamu tidak akan mudah untuk muncul karat.

Pemberian jarak antara mesin cuci dengan dinding ini juga bertujuan supaya mesin cuci tidak cepat mengalami panas akibat dari tidak adanya ruang udara dan guna mengantisipasi terjadinya getaran ketika mesin cuci sedang beroperasi.

2. Lantai yang Kuat

Pastikan letak mesin cuci kamu di atas lantai yang kuat. Mesin cuci mempunyai berat kurang lebih sebesar 70 kilogram sesuai dari jumlah tabung yang dimilikinya. Belum lagi bila mesin cuci tersebut model bukaan depan, tentu memiliki bobot yang lebih besar.

BACA JUGA : Cara Mencuci Boneka Di Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Bersih Sempurna

BACA JUGA : Takaran Detergen Untuk Merek Mesin Cuci Terbaik Portable Yang Tepat

Oleh karena itu, pastikan kalau mesin cuci kamu posisinya ada di lantai yang kondisinya kuat supaya lantai kamu juga kokoh untuk menopang mesin cuci dan agar mesin cuci kamu juga jadi tidak mudah untuk rusak.

3. Dekat Dapur atau Dekat Kamar Mandi

Menaruh mesin cuci di dekat dengan dapur atau di dekat kamar mandi jadi pilihan yang tepat. Hal itu akan memudahkan aliran air sehingga pemakaiannya jadi lebih efisien.

Namun, jangan sampai mesin cuci kamu ada di dalam kamar mandi. Mesin cuci yang ditempatkan di kamar mandi akan mengakibatkan badan mesin cuci jadi mudah timbul jamur dan juga keropos, hingga bisa membahayakan orang yang ada di sekitar mesin cuci yang sedang mandi saat terjadinya korsleting listrik.

4. Pembuangan Air

Pastikan bahwa akses pembuangan air yang dihasilkan dari mesin cuci lokasinya tak jauh dari tempat mesin cuci itu sendiri. Oleh karena itu, kamu lebih baik meletakkan mesin cuci dekat dengan saluran pembuangan air supaya air yang dihasilkan dari bekas cucian tidak akan meleber kemana-mana.

BACA JUGA : Penyebab Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik 2 Tabung Berisik, Begini Cara Mengatasinya

BACA JUGA : Perhatikan Ini Saat Membeli Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Baru

5. Pisahkan dengan Laundry Room

Sebagian dari pengguna mesin cuci akan memilih meletakkan mesin cuci miliknya di laundry room, padahal itu merupakan cara yang kurang tepat.

Meletakkan mesin cuci pada laundry room selain dapat menggabungkan proses pencucian, penjemuran dan menyetrika pakaian, tempat ini biasanya sudah memenuhi beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan di atas.

Sehingga mesin cuci kamu akan lebih awet dipakai dan rumah kamu juga jadi tidak berantakan.

Itulah beberapa tips yang dapat kamu terapkan ketika kamu ingin meletakkan merek mesin cuci terbaik di rumah kamu dengan benar. Semoga bermanfaat.

Kategori :