Jangan Salah Beli, Begini Cara Pemilihan Smart TV Terbaik Beresolusi 8K

Senin 23-09-2024,18:42 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com – Jangan salah beli smart tv terbaik beresolusi 8K untuk penggunaan jangka lama. Dengan pixel yang kecil kecil, total keseluruhan berkisar 33 jutaan yang buat tampilan semakin indah.

Smart tv terbaik beresolusi 8K bisa memberikan visual yang lebih jelas dan detail. Terasa seolah nyara, dengan adanya teknologi canggih memberikan efek 3D dalam visualnya.

Pastinya smart tv terbaik beresolusi 8K menjadi pilihan tepat untuk penggunaan yang lebih baik. Mulai dari sistem operasi yang diberikan, fitur dan teknologi canggihnya, sampai ke pencahayaan.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pembelian smart tv terbaik beresolusi 8K. Mengingat harga tidak murah, jadi pastikan beli sesuai dengan kebutuhan.

- Sesuaikan smart tv dengan ukuran ruangan

Pembelian smart tv perlu memperhatikan ukuran ruangan yang pas dalam peletakan. Sebab, pada smart tv beresolusi 8k pasti mempunyai ukuran yang lumayan besar. 

Mulai dari 55 inch, 60 inch, 65 inch, 75 inh, sampai 85 inch. Hal ini akan berpengaruh terhadap peletakan dan kenyamanan ruangan untuk penggunaannya.


Tampilan smart tv beresolusi 8K lebih unggul-Samsung.com-

Bisa menggunakan rumus untuk mendapatkan jarak ideal mata dengan smart tv. Dengan cara mengalikan jarak dengan 39, ini menjadi rumus yang sering digunakan.

Contohnya, jika jarak smart tv dengan sofa berkisar 1.5 meter, artinya 1.5 dikali 39. Dan hasil yang diberikan adalah 58.5, maknanya bisa membeli smart tv dengan ukuran 60 inch.

BACA JUGA : Smart TV Terbaik LG 49LJ550T: Paduan Suara Jernih dan Gambar Super Tajam, Berikut Ulasannya

BACA JUGA : Begini Cara Memilih Smart TV Terbaik Lewat Online Shop

- Ketahui sistem operasi TV

Dalam pengambilan smart tv perlu memperhatikan sistem operasi yang digunakan. Layaknya smartphone, smart tv juga mempnyai sistem operasi. 

Beberapa sistem operasi yang ada seperti Android Tv, webOS, dan Tizen. Pastinya setiap sistem operasi punya keunggulan tersendiri dengan ciri khas yang ada. 

Kategori :