Cara Mencuci Boneka Di Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Bersih Sempurna

Minggu 22-09-2024,17:48 WIB
Reporter : Zulfa Atiqoh
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Dalam membersihkan boneka, memang tidak boleh dilakukan dengan sembarangan, apalagi ketika kamu hendak mencucinya di dalam merek mesin cuci terbaik.

Jika kamu tidak tahu cara dan petunjuk pencucian di merek mesin cuci terbaik yang benar, maka akan  membuat boneka itu malah jadi rusak bahkan sebagian aksesoris dari boneka bisa lenyap.

Maka dari itu, kita perlu tahu cara yang tepat untuk mencucinya dengan benar di merek mesin cuci terbaik agar tidak merusaknya.

Dengan kamu melakukan pencucian terhadap boneka di merek mesin cuci terbaik yang tepat, akan menghasilkan cucian boneka yang bersih sempurna.

Tidak selalu ada di dekat anak, boneka itu terkadang ada di kotak pasir, di halaman rumah, atau di mulut hewan peliharaan. Boneka itu akan tampak kotor dan dekil sampai harus dicuci.

BACA JUGA : Tips Dan Rekomendasi Pewangi Pakaian Untuk Merek Mesin Cuci Terbaik, Wangi Seperti Dilaundry

BACA JUGA : Cukup Pakai Bahan Alami, Berikut Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Dengan Mudah

Berikut ini cara membersihkan boneka yang kotor dalam mesin cuci :

Sebagian boneka bisa dengan gampang untuk dicuci menggunakan mesin cuci, sebagian boneka lagi tidak dapat dibersihkan sebab bahan ataupun jenis aksesoris boneka yang melekat. Kamu harus mengecek terlebih dahulu boneka tersebut apakah bisa dicuci di mesin cuci atau tidak.

Hal itu sebab tidak semua boneka aman untuk dibersihkan pakai mesin cuci. Terdapat beberapa boneka yang lebih baik dibersihkan menggunakan tangan supaya tidak rusak.

Berikut ini beberapa boneka yang tidak bisa dicuci dengan mesin cuci :

- Boneka yang diisi bola-bola busa, bukan yang bentuk gumpalan.

- Boneka yang ada kotak musik di dalamnya.

- Boneka yang  kondisinya telah rusak, yang jika dicuci pada mesin cuci akan semakin rusak.

BACA JUGA : Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Pakai Cuka

BACA JUGA : Cara Memperpanjang Umur Pemakaian Merek Mesin Cuci Terbaik, Mudah Dilakukan di Rumah

- Boneka yang komponennya direkatkan menggunakan lem, seperti kaki, tangan, mata plastik, telinga, ataupun payet.

- Boneka yang memiliki bahan baju yang rapuh yang tidak bisa dilepas, misalnya pakaian yang berpayet atau yang ada mutiara yang gampang patah.

Berikut beberapa bahan dan perlengkapan yang harus kamu siapkan :

1.  Deterjen Cair

Kamu bisa memakai deterjen biasa untuk mencuci barang menggunakan mesin cuci, atau memilih deterjen yang versi lembut.

2.  Tas cuci jaring

Apabila kamu mencuci di mesin cuci, tas jaring bisa melindungi barang bawaan.  Ada banyak tas jaring yang dijual di toko perabot ataupun di toko online dengan harga yang terjangkau.

Kipas angin dan handuk atau pelembab udara guna pengeringan udara untuk mencegah jamur dan bakteri dengan memastikan boneka dikeringkan dengan sepenuhnya.

BACA JUGA : Dampak Memaksa Merek Mesin Cuci Terbaik Bekerja Terlalu Berat

BACA JUGA : Cara Membersihkan Tabung Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Awet Dipakai, Tanpa Dibongkar

3.  Cek Boneka

Apakah di bagian boneka ada yang perlu dilepas sebab akan rusak bila dicuci. Lihat juga apakah terdapat benang yang keluar ataupun kendur yang perlu diperbaiki. Hindari membuat boneka itu menjadi rusak, atau mesin cuci menjadi rusak yang disebabkan oleh boneka.

4.  Masukkan Boneka ke dalam Kantong Jaring Cucian

Kantong cuci jaring atau kantong jala akan memberikan perlindungan tambahan pada tarikan dan dorongan yang terjadi di dalam merek mesin cuci terbaik agar boneka tidak koyak.

5.  Pakai Sedikit Detergen Cair

Tidak perlu banyak deterjen, kamu hanya perlu menggunakan sedikit detergen guna membersihkan boneka di dalam mesin cuci.

6.  Pilihlah Pengaturan Putaran yang Lembut

Kamu pilih pengaturan pada mesin cuci dengan putaran paling lembut. Karena putaran mesin cuci yang normal yang biasa digunakan untuk pakaian bisa merusak boneka.   Pakai putaran ringan supaya boneka aman ketika dicuci.

BACA JUGA : Cara Mencuci Jeans Di Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Benar

BACA JUGA : Cara Memperbaiki Merek Mesin Cuci Terbaik 2 Tabung Tidak Berputar Hanya Berdengung

7.  Pakai Air Dingin

Air yang dingin sangat aman dan ramah untuk digunakan mencuci boneka beserta dengan aksesorisnya. Hindari penggunaan air panas sebab bisa merusak bahan boneka dan juga lem yang dipakai untuk merekatkan aksesori boneka.

8.  Keringkan secara Tepat

Jangan kamu menjemur boneka di bawah sinar matahari secara langsung karena bisa membuat boneka rusak. Kamu hanya cukup keringkan boneka menggunakan kipas angin dan handuk ataupun lap yang kering.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu ikuti dalam ketika kamu ingin mencuci boneka di merek mesin cuci terbaik agar bersih dengan sempurna. Semoga bermanfaat.

Kategori :