Panduan Pemakaian dan Perawatan Merek Mesin Cuci Terbaik 1 Tabung Tetap Awet

Jumat 20-09-2024,11:03 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

BACA JUGA : Cara Aman Mencuci Sprei Di Merek Mesin Cuci Terbaik, Dijamin Bersih Wangi

3. Gunakan Deterjen yang Tepat

Agar mesin cuci bisa terjaga kebersihannya dan bebas dari residu, kamu perlu menggunakan deterjen yang tepat sesuai dengan berat dan jenis pakaian yang dicuci.

Kamu bisa memilih jenis deterjen yang memang dirancang khusus untuk merek mesin cuci terbaik 1 tabung dan hindari menggunakannya dengan berlebihan.

4. Bersihkan Filter Secara Berkala

Mesin cuci 1 tabung yanag tersedia umumnya sudah dilengkapi dengan filter di dalamnya. Filter tersebut berfungsi untuk menyaring kotoran dan serat dari pakaian yang sedang dicuci.

Jika kamu menggunakan mesin cuci untuk kebutuhan setiap hari, maka filter tersebut harus dibersihkan secara berkala. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyumbatan dan menjaga kinerjanya.

5. Gunakan Air Dengan Suhu yang Tepat

Tidak hanya bisa menjaga pakaian tetap awet saja, menggunakan air dengan suhu yang tepat untuk jenis pakaian yang dicuci juga bisa membantu menjaga kondisi dari mesin cuci itu sendiri.

BACA JUGA : Cara Mudah Mengatasi Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Bau, Ini Penyebabnya

BACA JUGA : Merek Mesin Cuci Terbaik LG Kerap Alami Masalah, Simak Solusi Lengkapnya Disini

Untuk penggunaan air panas, kamu bisa bisa menggunakannya untuk jenis pakaian yang berawarna putih atau pakaian yang kondisinya sangat kotor.

Sedangkan penggunaan air dingin bisa digunakan untuk kebutuhan pencucian pakaian yang berwarna atau yang memiliki bahan halus.

6. Beri Ruang Untuk Ventilasi

Penempatan mesin cuci di dalam rumah dengan area yang memiliki sirkulasi udara baik menjadi hal yang harus kamu perhatikan.

Hal ini akan membantu mesin cuci mencegah kelembapan yang bisa menyebabkan karat pada mesin, sehingga akan lebih awet.

Kategori :