Perbedaan Layar Smart TV Terbaik, Berikut Penjelasan Tentang LED Vs OLED

Jumat 20-09-2024,10:46 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

Kekurangan

Smart tv OLED cukup mahal, harga normalnya ada diangka 15 juta ke atas. 


contoh layar teknologi OLED-Samsung.com-

Fitur yang dirasakan :

- Kualitas warna

Untuk layar beteknologi OLED sudah memiliki warna yang lebih cerah dan terasa natural. Bisa memberikan pengalaman menonton yang lebih baik sebagai hiburan diri.

Pastinya hal ini akan membuat nyaman untuk menonton tv dengan film kesukaan, streaming, sampai penggunaan aplikasi lain. Termasuk dengan rasa nikmat untuk bermain menggunakan layar OLED.

Pada layar berteknologi LED masih berlum setegas dan secerah warna dari layar OLED. Sebenarnya tetap nyaman untuk digunakan harian sebagai sarana hiburan.

- Desain tipis

Teknologi OLED lebih tipis dan tidak ada backlight kerika digunakan. Memberikan desain yang terlihat lebih ramping dan terkesan modern elegan.

- Viewing angle

Dari sudut manapun, tampilan pada layar OLED akan terlihat bagus. Kualitas warna yang ada jadi pilihan tepat untuk tontonan yang lebih nyaman.

- Harga

Harga smart tv dengan layar berteknologi LED dan OLED pastinya berbeda. Menjadi pertimbangan penting, layar dengan teknologi OLED normalnya harga lebih mahal.

- Mengikuti perkembangan

Meskipun layar dengan teknologi OLED lebih baik, namun untuk penggunaan sehari hari LED sudah cukup baik. Mengingat perbedaan harga dilapangan juga cukup tinggi.

Kategori :