Penyebab Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Bekerja, Begini Solusinya

Kamis 19-09-2024,08:55 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

Solusi:

Periksa Motor: Jika suara motor pengering mesin cuci terdengar berisik atau bahkan tidak berputar, kemungkinan motor tersebut mengalami masalah. Periksa dan ganti motor tersebut oleh teknisi jika diperlukan.

Biarkan Motor Dingin: Biarkan mesin cuci beristirahat selama beberapa saat jika motor kondisinya terlalu panas.

3. Masalah Dengan Sensor Kelembapan

Produk mesin cuci saat ini ada beberapa yang sudah dilengkapi dengan sensor kelembapan. Fungsinya untuk mendeteksi tingkat kelembapan.

Jika sensor kondisinya sudah kotor atau bahkan rusak, maka mesin pengering bisa saja menjadi tidak bekerja dengan baik.

Solusi:

Bersihkan Sensor: Kamu perlu memeriksa sensor kelembapan dan bersihkan juga jika terdapat kotoran atau serpihan yang menempel.

Ganti Sensor: Jika kondisi sensor pada mesin cuci kamu sudah rusak, maka kamu bisa segera hubungi teknisi profesional untuk mengganti bagian yang rusak.

BACA JUGA : Merek Mesin Cuci Terbaikmu Tidak Berhenti Mengisi Air, Simak Penyebabnya Disini

BACA JUGA : Tips Menjaga Keawetan Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Masa Pakai Tahan Lama

4. Masalah Dengan Timer atau Kontrol Elektronik

Timer atau kontrol elektronik pada sebuah mesin cuci yang keadaannya sudah rusak bisa juga menyebabkan bagian pengering menjadi tidak bisa bekerja seperti biasanya.

Solusi: 

Periksa Timer: Jika timer mesin cuci bermasalah yang membuatnya tidak bisa berfungsi dengan baik, maka kemungkinan bagian tersebut perlu kamu ganti.

Periksa Kontrol Elektronik: Akan tetapi jika kontrol elektronik yang mengalami masalah, segera hubungi teknisi untuk memeriksa dan memperbaikinya.

Kategori :