Tips Mudah Perpanjang Usia Merek Mesin Cuci Terbaik di Rumah, Dijamin Awet

Rabu 18-09-2024,17:29 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Penggunaan merek mesin cuci terbaik tentu setiap hari karena untuk mencuci banyak pakaian kotor yang menumpuk.

Makanya tidak heran jika merek mesin cuci terbaik telah menjadi bagian dari rumah tangga kita dalam menunjang aktivitas mencuci.

Meski bergitu, merek mesin cuci terbaik yang kamu gunakan harus dirawat dan dipakai dengan hati-hati, agar tetap awet dan bisa tahan lama.

Agar usia pakai merek mesin cuci terbaik di rumah kamu bisa panjang atau lebih tahan lama, kamu perlu melakukan tips mudah seperti di bawah ini.

BACA JUGA : Penyebab Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Bergerak

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Boleh Disimpan Kamar Mandi, Wajib Diperhatikan

1. Pilih Deterjen yang Tepat

Tanpa disadari, usia pakai mesin cuci kamu di rumah ternyata bisa dipengaruhi oleh pemilihan deterjen yang tepat.

Oleh karena itu, untuk memastikan usia mesin cuci semakin panjang sebaiknya gunakan deterjen yang sudah diformulasikan khusus untuk mesin cuci.

Kamu bisa memilih deterjen cair guna meminimalisir sisa deterjen yang tertinggal di dalam dispenser deterjen. Karena jika sisa deterjen tersebut tertinggal bisa menyumbat saluran.

Penggunaan deterjen cair juga biasanya akan cepat larut. Sehingga kemungkinan tidak meninggalkan residu, baik pada saluran merek mesin cuci terbaik ataupun pada pakaian.

2. Bersihkan Ventilasi Pengering dan Filter Secara Rutin

Usahakan kamu jangan mengabaikan tips sepele yang satu ini. Meski hanya memerlukan sedikit waktu dan tampak mudah, membersihkan ventilasi saluran dan filter justru bisa membuat mesin cuci awet.

BACA JUGA : Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik yang Berkerak Tanpa Harus Dibongkar

BACA JUGA : Tips Ampuh Menghilangkan Jamur Di Merek Mesin Cuci Terbaik

Kategori :