5 Penyebab Smart TV Terbaik Cepat Rusak Saat Digunakan, Segera Dihindari

Selasa 17-09-2024,09:37 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

2. Kondisi yang Lembab dan Terkena Guyuran Air

Penyebab lainnya yang membuat smart TV terbaik atau televisi pada umumnya cepat rusak yaitu karena kondisi yang terlalu lembab.

Hal ini karena kondisi yang lembab bisa membuat komponen di dalam smart TV banyak yang membuatnya menjadi lebih mudah berkarat.

Terlebih jika kondisi yang lembab tersebut mengundang berkumpulnya serangga, ini bisa juga menambah risiko kerusakan.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu jangan sembarangan menempatkan smart TV di dalam ruangan mana saja. Harus perhatikan kondisi yang akan ditempati, apakah mudah lembab atau tidak.

Selain itu, pastikan juga peempatan smart TV tersebut tidak mudah terkena guyuran air apapun untuk menghindari terjadinya konsleting listrik.

BACA JUGA : Smart TV Terbaik Polytron Bermasalah, Jangan Cemas Begini Cara Mengatasinya

BACA JUGA : Smart TV Terbaik dengan Fitur Canggih DVB-T2, Apa Saja Itu, Simak Rekomendasinya

3. Diletakkan di Tempat yang Sempit

Penempatan smart TV yang sempit juga bisa menjadi penyebab smart TV tersebut cepat rusak. Tempat yang sempit bisa membuat perangkat tersebut seakan tidak bisa bernafas.

Hal ini karena beberapa komponen di dalam smart TV bisa saja suhunya naik dan menjadi panas. Panas inilah yang memerlukan ruang cukup untuk membuang panas tersebut lebih baik.

Jika kamu meletakkan TV di tempat yang terlalu sempit, maka bisa membuat udara panas yang dihasilkan smart TV tersebut menjadi terperangkap.

4. Smart TV Dinyalakan Saat Hujan Disertai Petir

Apakah kamu masih sering menyalakan smart TV terbaik saat hujan disertai petir? Jika iya, maka kamu harus mengurangi kebiasaan tersebut.

Karena sambaran petir yang ada di sekitar tiang listrik bisa menyebabkan lonjakan arus dan tegangan listrik yang mengakibatkan beberapa alat elektronik di rumah bisa rusak.

Akan lebih baik jika kamu mematikan smart TV sebentar sampai suasana lebih kondusif. Hal ini dilakukan juga demi keamanan dan masa pakai TV yang lebih panjang.

Kategori :