Penyebab Tombol Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Bisa Berputar, Begini Solusinya

Senin 16-09-2024,12:44 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Boros Listrik, Begini Cara Untuk Menghematnya

Kemudian periksa mesin pengering tersebut apakah ada respon atau tidak. Jika tidak ada respon, tombol atau saklar tersebut kemungkinan perlu diganti.

Solusi: Segera ganti tombol atau saklar yang rusak. Kamu bisa mencarinya di suku cadang pengganti yang sesuai dengan merek dan jenis mesin cuci yang kamu gunakan.

3. Masalah Pada Pintu Mesin Cuci

Beberapa produk mesin cuci yang saat ini sudah dilengkapi dengan fitur keamanan. Fitur ini bisa untuk mencegah pengering berputar sendiri saat pintu mesin cuci tidak tertutup.

Solusi: Pastikan bahwa pintu mesin cuci kamu sudah tertutup dengan rapat sempurna. Jika ada permasalahan pada mekanisme kunci pintu, segeralah untuk diperbaiki dan diganti jika perlu.

4. Mesin Cuci Terlalu Penuh Beban

Tanpa disadari, jumlah pakaian yang kamu masukkan ke dalam mesin cuci bisa berdampak langsung pada kinerja mesin pengering.

Apabila mesin cuci dipaksa bekerja dengan beban yang terlalu penuh, maka mesin pengering kemungkinan mengalami masalah tidak bisa berputar dengan sepenuhnya.

Solusi: Kurang beban pakaian yang akan dicuci. Pastikan kamu tidak memasukkan pakaian dengan jumlah banyak ke dalam mesin cuci.

BACA JUGA : Bolehkah Merek Mesin Cuci Terbaik Diletakkan Dekat Kulkas, Berikut Ini Penjelasannya

BACA JUGA : Bolehkah Merek Mesin Cuci Terbaik Diletakkan Tempat yang Terkena Sinar Matahari, Berikut Penjelasannya

5. Sistem Pemutar Tersumbat atau Aus

Bagian-bagian mekanis yang terhubung dalam pengaturan peraturan pengering yang mengalami keausan atau penyumbatan, ini bisa menghambat pergerakan mesin pengering.

Solusi: Perlu periksa dan bersihkan bagian-bagian sistem pemutar tersebut yang tersumbat atau terlihat aus.

Kamu juga bisa menggunakan pelumas jika perlu yang sesuai untuk meningkatkan kelancaran pergerakan pada komponen tersebut.

Kategori :