Merek Mesin Cuci Terbaikmu Berbau Busuk, Berikut Tips Sederhana Untuk Mengatasinya

Senin 16-09-2024,12:43 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Merek mesin cuci terbaik menjadi salah satu alat rumah tangga yang kehadirannya berguna dalam menjaga kebersihan pakaian.

Namun dalam penggunaannya, seringkali merek mesin cuci terbaik bisa mengeluarkan bau yang tidak sedap yang bisa membuat pakaian yang dicuci menjadi tidak segar.

Bau busuk pada merek mesin cuci terbaik bisa saja disebabkan oleh pertumbuhan jamur dan bakteri serta kotoran yang menumpuk yang tidak segera dibersihkan.

Jika kamu mengalami masalah tersebut, berikut ada beberapa tips sederhana untuk mengatasi merek mesin cuci terbaik berbau busuk. Simak selengkapnya.

BACA JUGA : Cara Memasang Tali Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik

BACA JUGA : Penyebab Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Bergerak

1. Jaga Kebersihan Pintu dan Karet

Tanpa disadari, pintu dan karet mesin cuci seringkali dijadikan tempat jamur dan bakteri untuk berkembang biak dan membuatnya muncul bau tidak sedap.

Untuk itu, pastikan kamu membersihkan pintu karet secara rutin dengan menggunakan cairan pembersih yang lembut.

Kamu juga bisa memanfaatkan sikat gigi bekas yang sudah tidak terpakai untuk membersihkan bagian mesin cuci yang sulit dijangkau.

Setelah membersihkan pintu dan karet pastikan juga kamu untuk mengeringkannya. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kelembapan yang berlebih. Karena kelembapan bisa memicu pertumbuhan jamur.

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Boleh Disimpan Kamar Mandi, Wajib Diperhatikan

BACA JUGA : Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik yang Berkerak Tanpa Harus Dibongkar

2. Bersihkan Filter dan Tabung Secara Rutin

Salah satu penyebab utama mesin cuci mengeluarkan bau busuk adalah adanya kotoran dan sisa-sisa deterjen yang mungkin saja menumpuk di dalam filter dan tabung merek mesin cuci terbaik.

Kategori :