Explore Wisata Terbaru 2024 Dekat Keraton Yogyakarta

Minggu 15-09-2024,17:08 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com – Explore wisata terbaru 2024 di Jogja menjadi cerita penuh tawa di setiap sudutnya. Dan Keraton Yogyakarta menjadi istana megah serta jantung budaya yang dilestarikan.

Sebenarnya banyak tempat wisata terbaru 2024 yang seru untuk dikunjungi di sekitar Keraton Jogja. Mulai dari yang gratis sampai berbayar, semua ada.

Dengan autentik suasana yang ada, explore wisata terbaru 2024 di Yogyakarta menjadi terasa indah. Penuh akan sejarah, seni, sampai kuliner yang ada.

Pengunjung akan merasakan atmosfet yang menenangkan ketika explore wisata terbaru 2024 di Jogja. Berikut beberapa tempat yang bisa di kunjungi sekitar Keraton Yogyakarta.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Museum Affandi Jogja : Jelajahi Goresan Karya Dan Cinta

BACA JUGA : 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Andalan Anak Muda untuk Camping Sekitar Semarang

Masjid Gede Kauman

Menjadi masjid utama Kesultanan Yogyakarta dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Masjid Gedhe Kauman ada di barat Alun Alun Utara atau yang tekenal dengan Alkid. 

Masjid Gedhe Kauman menjadi ikon penting di Jogja sekaligus merupakan sejarah panjang. Menjadi simbol kegiatan agama sekaligus pemersatu masyarakat sekitar.


Masjid Gedhe Kauman-wisata.app-

- Arsitektur yang unik

Dengan gaya bangunan Jada dan Islam, pastinya arsitektur masjid menjadi sorotan. Seperti adanya mustaka pada puncak atap melambangkan ke Esaan akan Tuhan.

Ada juga pintu gerbang yang berbentuk semar tinandu dengan makna filosofis. Kubah yang ada pada Masjid Gedhe Kauman menjulang cukup tiggi.

- Atmosfer dalam Masjid Gedhe Kauman

Dilengkapi dengan hiasan kaligrafi yang sangat indah dan membuat masjid semakin cantik. Masjid Gedhe Kauman gak cuma untuk beribadah saja, bisa juga sebagai kegiatan budaya dan juga sosial.

Kategori :