Sebelum Membeli Smart TV Terbaik, Perhatikan Hal Penting Berikut Agar Sesuai Kebutuhan Ruangan

Jumat 13-09-2024,13:14 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

2. Mempertimbangkan Resolusi yang Dihadirkan TV

Hal utama bagi kamu yang ingin menikmati gambar dengan kualitas tinggi dan baik adalah dengan mempertimbangkan resolusi yang dihadirkan TV.

Smart TV yang saat ini tersedia di pasaran sudah mendukung resolusi 4K 3840 x 2160 piksel, sehingga mampu menghasilkan visual yang bagus dan menarik.

Meski saat ini ada beberapa smart TV yang sudah menghadirkan resolusi 8K dimana yang empat kali lebih tajam, akan tetapi resolusi 4K masih menjadi pilihan banyak konsumen.

Dengan menggunakan smart TV yang menghadirkan resolusi 4K, maka aktivitas menonton film atau game kamu di rumah akan terasa semakin memuaskan dan tentunya akan menyenangkan.

3. Ketahui Teknologi Jenis Panel TV

Terdapat beberapa jenis panel yang digunakan oleh smart TV seperti LCD, LED, dan OLED. Dari ketiga jenis tersebut maka kualitas visual yang ditawarkan umumnya berbeda-beda.

BACA JUGA : Ulasan Smart TV Terbaik Polytron 32 Inchi: Cek Fitur Menarik dan Canggih

BACA JUGA : Rekomendasi Smart TV Terbaik 55 Inch Murah Berkualitas, Harga Mulai Rp5 Jutaan

Jika kamu ingin mendapatkan kualitas gambar yang memuaskan, maka smart TV jenis panel OLED bisa menjadi pilihan kamu.

Hanya saja, harga dari jenis panel smart TV ini harganya lebih mahal jika dibandingkan dengan jenis panel LED dan LCD.

4. Pertimbangkan Kualitas Speaker Dalam Menghasilkan Suara

Untuk mendukung aktivitas menonton atau gaming kamu jadi lebih maksimal dan puas, kualitas speaker yang mampu menghasilkan suara jernih dan jelas menjadi salah satu hal penting untuk dipertimbangkan.

Terlebih bagi kamu yang tidak ingin repot-repot membeli dan menggunakan perangkat sound tambahan saat membelinya. Maka dari itu, speaker dari smart TV yang akan kamu beli harus diperhatikan.

Pertimbangkan untuk memilih smart TV terbaik dengan dukungan speaker bawaan dari merek-merek ternama, sehinga kualitasnya tidak perlu kamu ragukan lagi.

BACA JUGA : 3 Tips Penting Menjaga Smart TV Terbaik Agar Tahan Lama, Harus Diperhatikan

Kategori :