Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Jogja, Hits Dan Populer

Kamis 12-09-2024,13:41 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com – Beberapa tempat wisata terbaru 2024 bisa jadi pilihan ketika liburan ke Jogja. Cukup terkenal di kalangan backpacker untuk mengunjungi tempat tempat yang indah.

Terlebih, Jogja dikenal dengan budaya yang masih kental serta banyaknya tempat wisata terbaru 2024. Banyak sejarah juga yang bisa dilihat dari Jogja dengan segala keindahan di setiap sudutnya.

Dari setiap sudut Jogja bisa jadi tempat wisata terbaru 2024 yang seru. Mulai dari edukasi sampai hiburan atau sekedar budaya, semua ada.

Berikut daftar rekomendasi dari kanal youtube @doyanwisata yang menawarkan tempat wisata terbaru 2024. Dari pemandangan yang cantik, sampai atraksi unik bisa dinikmati di Jogja.

Candi Prambanan

Dikenal dengan candi hindu tebesar di Indoneisa, Candi Prambanan menawarkan pertunjukkan ramayana. Menjadi destinasi wisata  yang wajib dikunjungi waktu ke Jogja.

Beragam sejarah dan budaya ditunjukkan dengan keindahan arsitektur dan keseniannya. Baik sari aktifitas yang bisa dilakukan di Candi Prambanan, maupun relief yang ada di sana.


Candi Prambanan-bantul.kemenag.go.id-

BACA JUGA : Liburan Sambil Menambah Wawasan, Simak Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta

BACA JUGA : The Lost Word Castle : Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta Sensasi Ala Dunia Fantasi

Berada di perbatasan antara Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. Sudah masuk ke dalam Situs Warisan Dunia UNESCO dan menjadi tempat wisata yang gak pernah sepi.

Keunggulan dan uniknya Candi Prambanan:

- Arsitektur megah dan menjulang tinggi dengan relief yang sangat detail.

- Relief yang ada menceritakan kisah dari ramayana dan mahabharata secara mendetail.

- Memberikan dedikasi kepada dewa Trimurti. Mulai dari penghambaan terhadap Dewa Brahma, Dewa Wisnu, dan Dewa Siwa.

Kategori :