Merek Mesin Cuci Terbaik Otomatis dan Manual, Apa Bedanya, Cek Lengkapnya Disini

Selasa 10-09-2024,16:37 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Merek mesin cuci terbaik saat ini tersedia dengan beragam jenis yang bisa membantu meringkankan dan memaksimalkan aktivitas mencuci di rumah.

Banyaknya pilihan tentu membuat kamu menjadi semakin bingung untuk memilihnya. Saat ini ada merek mesin cuci terbaik otomatis dan mesin cuci manual.

Walaupun berbeda antara merek mesin cuci terbaik otomatis dan manual, namun keduanya fungsinya sama-sama untuk membantu meringankan aktivitas pencucian.

Sebelum menentukan pilihan, ada baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu apa saja perbedaan merek mesin cuci terbaik manual dan otomatis.

BACA JUGA : Cara Mencuci Pakaian Di Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Warnanya Tidak Cepat Pudar

BACA JUGA : Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Terkena Banjir

1. Kapasitas dan Ukuran

Mesin cuci otomatis hanya memiliki satu tabung yang bisa dipakai untuk mencuci pakaian sekaligus untuk mengeringkan pakaian.

Sementara, mesin cuci manual umumnya memiliki dua tabung dalam pengoperasiannya. Satu tabung proses mencuci dan satu tabung lainnya untuk proses mengeringkan pakaian.

Selain itu, untuk mesin cuci otomatis hadir dalam berbagai macam ukuran dan kapasitas yang bisa dipilih oleh pengguna untuk menampung beban cucian yang biasanya lebih besar.

Untuk kapasitasnya sendiri mesin cuci otomatis biasanya mencapai 5 sampai 12 kg atau bahkan lebih. 

Seringkali mesin cuci manual igunakan untuk mencuci pakaian dalam jumlah yang kecil. Untuk kapasitasnya sendiri sekitar 3 sampai 6 kg.

Mesin cuci otomatis meskipun memiliki kapasitas yang lebih besar, namun dalam segi ukuran biasanya lebih ramping, sehingga cocok digunakan untuk kebutuhan rumah minimalis.

BACA JUGA : Cara Mengganti Dinamo Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Rusak

BACA JUGA : Cara Mencuci Pakaian Dengan Merek Mesin Cuci Terbaik Front Loading Bagi Pengguna Baru

Kategori :