Penyebab Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik Front Loading Tidak Berputar, Begini Cara Mengatasinya

Sabtu 07-09-2024,20:16 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

Cara Mengatasi Pengering Tidak Bisa Berputar

1. Kurangi Jumlah Pakaian

Cara pertama untuk mengatasi pengering mesin cuci tidak berputar yang termasuk mudah yaitu mengurangi jumlah pakaian yang akan dikeringkan.

Masukkanlah pakaian secukupnya saja dan angkatlah sebagian pakaian jika dirasa sudah melebihi kapasitasnya. Kemudian lanjutkan proses pengeringan.

Apabila pengeringan kembali berfungsi dengan normal setelah pembagian pakaian tersebut, maka penyebab pengering mesin cuci tidak berputar adalah kelebihan muatan pakaian.

BACA JUGA : Dijamin Bersih Sempurna, Berikut Tips Mencuci Pakaian Dengan Merek Mesin Cuci Terbaik yang Benar

BACA JUGA : Merek Mesin Cuci Terbaikmu Mati Total, Ketahui Penyebab dan Solusinya Disini

2. Membersihkan Pintu Mesin Cuci

Membersihkan pintu mesin cuci juga bisa menjadi cara untuk mengatasi pengering yang tidak bisa berputar.

Pastikan tidak ada kotoran, debu, atau kain yang tersangkut pada pintu mesin cuci. Karena hal ini bisa saja menghambat kinerja mesin pengering.

3. Mengganti Komponen yang Rusak

Jika ada beberapa komponen mesin cuci yang rusak yang mempengaruhi proses pengeringan, kamu perlu untuk mengganti komponen yang baru.

Seperti dinamo, kapasitor, tali rem, atau timer. Hal ini dilakukan agar proses pengeringan bisa kembali berfungsi dengan lancar dan maksimal.

Itulah beberapa hal yang menjadi penyebab pengering merek mesin cuci terbaik front loading tidak bisa berputar dan cara mengatasinya. Semoga bermanfaat.

Kategori :