Hak Guna Bangunan Penting Dalam Pengajuan KPR 2024

Jumat 06-09-2024,10:49 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

Selama properti masih punya pribadi atau keluarga, artinya sertifikat hak milik tetap aman. Dengan syarat nasabah mengikuti peraturan hukum yang berlaku.

Layaknya pembayaran pajak rumah, dan perawatan lainnya. Sebab, kepemilikan rumah tetap aman punya pribadi selama rumah tidak dijual.

– Kepemilikan properti bisa diwariskan

Dengan adanya sertifikat hak milik, properti yang ada bisa diwariskan. Baik ke garis kerturunan awal sampai generasi selanjutnya masih bisa merasakan.


harga properti akan selalu meningkat, penting adanya SHM -Freepik-

– Jadi legalitas yang aman di mata hukum

Berguna sebagai perlindungan terhadap tanah dan bangunan yang ada dari orang luar. Sertifikat legal, artinya properti yang ada menjadi aman atas kepemilikan pribadi. 

BACA JUGA : Perang Harga KPR Antara Bank BUMN Dengan Bank Swasta

BACA JUGA : Pengajuan KPR 2024 Ditolak, Berikut Penyebabnya

Fungsi adanya sertifikat hak milik :

Bisa jadi bukti kepemilikan properti, tanah dan bangunan yang sah di mata hukum. Degan adanya bukti nyata, kekuatan hukum bisa dijadikan pegangan dalam kepemiliakn properti.

Hal ini menjadi pengamanan hak pemilik properti yang buat aman serta nyaman. Bahkan dengan adanya sertifikat hak milik properti bisa diturunkan.

– Menjadi transaksi properti yang sangat penting 

Sertifikat hak milik termasuk penting dalam berbagai transaksi properti. Menjadi keutuhan pembelian, penjualan, sampai pengalihan hak atas tanah dan bangunan.

Sertifikat hak milik juga menjadi syarat utama dalam pengajuan pinjaman dalam perbankan. Termasuk jaminan yang bisa digunakan dan aman dalam lembaga hukum.

– Administrasi jadi lebih mudah

Kategori :