Pahami Financing Kredit 2024 Dalam Kehidupan

Jumat 06-09-2024,09:58 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

BACA JUGA : Pahami Rekening Koran Dalam Persyaratan Berkas Pengajuan KPR 2024

Beragam jenis financing :

– Bank loan

Pinjaman yang berasal dari bank untuk individu maupun perusahaan dengan persyaratan tetentu menjadi umum digunakan. Dengan jangka waktu tertentu, suku bunga, dan jaminan yang ada, dana bisa cair.

– Venture capital financing

Normalnya pinjaman dana ini digunakan perusahaan atau start up yang masih berkembang. Dengan melibatkan  investor, modal usaha untuk pertukaran saham atau kepemilikan perusahaan menjadi jawaban.

– Private equity financing

Dengan skala yang lebih luas, pembiayaan modal swasta menyediakan dana lebih besar. Melibatkan investor untuk membeli saham mayoitas perusahaan dalam nominal tinggi.

– Equity financing

Merupakan pembiayaan pribadi untuk sebuah proyek atau perusahaan yang beroperasional. Sebagai imbalan, kepemilikan saham pada perusahaan bisa dirasakan dari modal yang diberikan.

– Pendanaan hutang

Bermodalkan sistem kontrak untuk pembayaran dana yang telah dipinjam pada tempo waktu tertentu. Dari kontrak yang ada, pembayaran harus sesuai yang tetera.

– Pembiayaan berbasis aset 

Pendanaan yang diberikan menjadi pinjamn yang berdasarkan aset jaminan yang ada. Cairnya dana bergantung nilai dari jaminan tanah, bangunan, kendaraan, dan lain sebagainya.

– Pembiayaan konsumtif 

Bisa dimanfaatkan sebagai pembelianbarang yang sifatnya konsumtif. Termasuk dalam pembelian rumah, kendaraan, atau kebutuhan lain dalam bentuk angsuran.

Kategori :