Cara Mencuci Gorden Berjamur Di Merek Mesin Cuci Terbaik

Kamis 05-09-2024,18:03 WIB
Reporter : Zulfa Atiqoh
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Gorden merupakan salah satu bagian dekoratif dalam rumah yang sering dipakai untuk menambah kesan elegan dan menyempurnakan tata letak ruangan.

Tetapi, masalah yang sering muncul saat gorden menjadi berjamur sebab terkena paparan kelembaban atau salah dalam membersihkannya di merek mesin cuci terbaik.

Apabila kamu menghadapi masalah ini, kamu tidak perlu khawatir. Mencuci gorden yang berjamur menggunakan merek mesin cuci terbaik bisa menjadi solusi yang efektif.

Mencuci gorden yang berjamur di dalam merek mesin cuci terbaik sebenarnya tidak sulit, kamu hanya perlu mengetahui langkah-langkahnya yang benar.

BACA JUGA : Cara Membersihkan Bagian Dalam Merek Mesin Cuci Terbaik Anti Berkarat Tidak Bau

BACA JUGA : Cara Mengatasi Merek Mesin Cuci Terbaik 1 Tabung Yang Getar Dan Goyang

Cara mencuci gorden yang berjamur dengan merek mesin cuci terbaik :

Sebelum kamu mulai untuk mencuci gorden yang kondisinya sudah berjamur, pastikan kamu sudah menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan dengan benar.

Langkah-langkah untuk persiapan yang tepat agar bisa membantu memastikan kalau hasil cuaiannya bisa maksimal :

- Cek label petunjuk untuk pencucian gorden

- Cek adanya kerusakan

- Lepas aksesoris gorden

- Rendam gorden menggunakan air apabila ada noda yang  membadel

Langkah-langkah mencuci gorden berjamur di mesin cuci :

BACA JUGA : Efek Menaruh Pakaian Basah Di Merek Mesin Cuci Terbaik Dalam Waktu Lama

BACA JUGA : Cara Terbaik Mencuci Pakaian Di Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Tidak Bau Apek

Setelah kamu menyelesaikan semua persiapan awal, lalu saatnya kamu untuk membersihkan gorden yang telah berjamur tersebut dengan menggunakan merek mesin cuci terbaik. Ikuti beberapa langkah berikut ini secara cermat :

1. Bersihkan Mesin Cuci

Pastikan bahwa kondisi mesin cuci kamu bersih dari kotoran ataupun sisa-sisa deterjen di dalamnya sebelum kamu proses mencuci dimulai. Hal itu akan membantu untuk mencegah transfer kotoran yang tak diinginkan pada gorden.

2. Pilih Deterjen yang Tepat

Kamu harus gunakan deterjen yang sesuai jenis kain gorden yang akan dicuci. Bagi gorden yang kondisinya berjamur, mungkin kamu harus memilih deterjen yang ada kandungan bahan pemutih ataupun pembersih yang cukup kuat.

3. Atur Pengaturan Mesin Cuci

Setel merek mesin cuci terbaik di pengaturan yang tepat sesuai jenis kain gorden yang dicuci. Untuk gorden yang memiliki bahan yang sensitif, kamu bisa menggunakan pengaturan yang lebih lembut agar terhindar dari terjadinya kerusakan.

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Bisa Berputar Bolak Balik Dan Macet

BACA JUGA : Cara Mengatasi Dinamo Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Cepat Panas

4. Tambahkan Bahan Pemutih

Apabila keadaan gorden yang kamu miliki sangat berjamur, kamu bisa pertimbangkan untuk menambah bahan pemutih di dalam mesin cuci. Pastikan juga kamu untuk ikuti petunjuk penggunaan secara tepat untuk hasil cucian gorden yang paling baik.

5. Hindari Muatan Yang Terlalu Banyak

Jangan sampai kamu memuat gorden terlalu penuh di dalam mesin cuci. Karena hal tersebut bisa membuat efektivitas pencucian jadi berkurang dan mengakibatkan terjadinya kerusakan pada kain.

6. Gunakan Pengaturan Suhu yang Sesuai

Pilihlah pengaturan suhu sesuai jenis kain gorden. Mungkin pengaturan suhu yang lebih tinggi dibutuhkan untuk menghilangkan jamur, tapi pastikan bahwa suhu tersebut tidak terlalu panas untuk mencegah adanya kerusakan.

7. Proses Pencucian

Mesin cuci dibiarkan menyelesaikan siklus pencucian dengan sepenuhnya sampai selesai. Jangan kamu ikut campur tangan selama proses ini berlangsung agar hasil cucian gorden bisa maksimal.

BACA JUGA : Cara Mencuci Selimut Tebal Pada Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Bersih, Tidak Cepat Rusak

BACA JUGA : Cara Mencuci Pakaian Di Merek Mesin Cuci Terbaik Portable

8. Pengeringan

Setelah kamu selesai mencuci gorden, kemudian angkat dengan segera gorden tersebut dari dalam mesin cuci dan gantung gorden untuk dilakukan pengeringan. Pastikan kalau kamu menjemur gorden dengan baik agar tercegah dari tumbuhnya jamur yang lebih lanjut.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu ikuti untuk mencuci gorden yang berjamur di dalam merek mesin cuci terbaik, sehingga hasilnya bisa maksimal. Semoga bermanfaat.

Kategori :