Pembuangan Air Merek Mesin Cuci Terbaikmu Tersumbat, Simak Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kamis 05-09-2024,14:17 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

BACA JUGA : Cara Mengatasi Merek Mesin Cuci Terbaik 2 Tabung Yang Getar Dan Goyang

3. Selang Pembuangan Tersumbat

Seiring berjalannya waktu pemakaian mesin cuci, kotoran pada pakaian yang dicuci bisa saja mengendap di bagian dalam selang pembuangan air.

Jika kondisi selang pembuangan tersebut kotor tetapi tidak dibersihkan, maka selang pembuangan air mesin cuci dapat tersumbat.

Bukan hanya kotoran saja, kebiasaan menggulung selang ini juga bisa membuat saluran pembuangan air pada mesin cuci jadi tersumbat.

4. Terdapat Benda yang Menyumbat Saluran Pembuangan

Sebelum kamu memulai mencuci pakaian dengan menggunakan mesin cuci, kamu harus pastikan tidak ada barang yang tertinggal di pakaian atau celana yang akan dicuci.

Baik itu di dalam saku pakaian atau saku celana. Karena walaupun barang-barang tersebut kecil, tetapi bisa saja menyumbat saluran pembuangan air pada mesin cuci kamu.

BACA JUGA : Duel Fitur Mesin Cuci Front Loading Dan Top Loading, Lebih Oke Mana

BACA JUGA : Harga Rp 1 Jutaan, Berikut Daftar Merek Mesin Cuci Terbaik 2 Tabung Dengan Watt Rendah

Cara Mengatasi

1. Bersihkan Saringan Kotoran Secara Rutin

Sebelum proses mencuci, pastikan pakaian kamu sudah tidak ada benda-benda yang tertinggal seperti tisu, kertas atau koin yang bisa berpotensi menyumbat saluran air.

Jika pakaian yang akan dicuci terlalu kotor, lebih baik kamu rendam terlebih dahulu. Dengan demikian, kotoran akan terangkat dan risiko penyumbatan saluran pembuangan air bisa dikurangi.

2. Bersihkan Klep atau Katup Secara Berkala

Agar terhindar dari kotoran menumpuk yang menjadi penyebab salurang pembuangan air mesin cuci tersumbat, kamu perlu membersihkan klep atau katup pada merek mesin cuci terbaik kamu.

Kategori :