Cara Mencuci Selimut Tebal Pada Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Bersih, Tidak Cepat Rusak

Rabu 04-09-2024,18:46 WIB
Reporter : Zulfa Atiqoh
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Jika kamu berencana mencuci selimut tebal di dalam merek mesin cuci terbaik, kamu harus mengetahui caranya yang tepat agar hasilnya bersih dan tidak cepat rusak.

Mencuci selimut yang tebal dengan menggunakan merek mesin cuci terbaik bisa dikatakan merupakan pekerjaan yang lumayan menantang.

Apalagi jika selimut tebal bisa jadi menyusut dan tidak mungkin untuk dipakai kembali apabila salah mencucinya di merek mesin cuci terbaik.

Maka dari itu, kamu harus mengikuti panduan yang benar terkait cara mencuci selimut tebal di merek mesin cuci terbaik agar menghasilkan selimut yang keadaannya bersih optimal untuk digunakan terus menerus.

Selain itu, usia merek mesin cuci terbaik kamu juga akan bertahan lama sebab penggunaan yang tepat saat kamu mencuci selimut yang tebal.

BACA JUGA : Cara Mengatasi Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Bocor Rembes, Ini Penyebabnya

BACA JUGA : Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik 2 Tabung Tanpa Dibongkar

Berikut ini cara mencuci selimut tebal menggunakan mesin cuci :

1. Pilih Siklus yang Tepat

Sebelum selimut dimasukkan ke dalam mesin cuci, pastikan kamu pilih siklus yang tepat. Pakai siklus yang khusus dirancang untuk cucian yang besar atau selimut.

Cara ini akan memastikan selimut bisa dicuci dengan efisien sampai bersih dengan optimal, tanpa membuat serat ataupun struktur selimut jadi rusak .

2. Pakai Deterjen yang Sesuai

Pilihlah deterjen yang ramah terhadap lingkungan dan lembut untuk digunakan mencuci selimut yang tebal. Jangan sampai kamu pilih deterjen yang ada kandungan pemutih atau bahan kimia yang keras karena bisa merusak serat dari selimut.

Selain itu, pakai deterjen dalam jumlah yang sesuai dengan petunjuk di kemasan supaya tidak meninggalkan residu deterjen di selimut.

BACA JUGA : Cara Membersihkan Area Dalam Merek Mesin Cuci Terbaik Dengan Baking Soda

BACA JUGA : Penyebab Pengisian Air Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Mau Mati

3. Perhatikan Berat Mesin Cuci

Kamu harus benar-benar memastikan kalau mesin cuci dapat menagtasi berat dari selimut yang tebal. Jangan kamu masukkan terlalu banyak cucian dalam mesin cuci supaya mesin tidak bekerja dengan terlalu keras dan membuat mesin jadi cepat rusak. Jangan lupa kamu selalu ikuti petunjuk kapasitas maksimal dari mesin cuci.

4. Pakai Air Dingin atau Hangat

Untuk mencuci selimut yang tebal a, kamu juga perlu pilih pengaturan suhu air dengan tepat. Air yang dingin pada umumnya akan lebih disarankan dibandingkan dengan air yang panas, karena air panas bisa mengakibatkan penyusutan atau membuat serat selimut rusak.

Tetapi, apabila selimut kamu kondisinya sangat kotor, kamu bisa gunakan air yang hangat untuk membersihkannya secara lebih efektif.

5. Hindari Pemakaian Pengering

Sebaiknya kamu juga menghindari pemakaian pengering untuk mengeringkan selimut kamu yang tebal. Sebab, pengering bisa menyebabkan penyusutan dan bisa merusak serat dari selimut.

Cara mengeringkannya, kamu cukup menggantung selimut di lokasi yang terpapar angin atau keringkan dengan alami di bawah paparan sinar matahari.

BACA JUGA : Cara Efektif Mengatasi Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Bau Gosong

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Keluar Air Dari Bawah, Begini Cara Mengatasinya

6. Cek Petunjuk Pabrik

Kamu harus ketahui, bahwa setiap selimut yang tebal mungkin mempunyai petunjuk pencucian yang berbeda-beda tergantung bahan dan konstruksinya.

Oleh sebab itu, pastikan kamu membaca dan ikuti petunjuk pencucian yang tertera di label selimut. Hal itu akan membantu kamu dalam memastikan kalau selimut tebal dicuci secara benar tanpa membuat kualitasnya jadi rusak.

7. Periksa Kembali Kondisi Selimut Sesudah Dicuci

Setelah selesai mencuci selimut, cek kembali kondisi selimut untuk memastikan kalau tidak terdapat kerusakan ataupun perubahan yang signifikan pada struktur selimut.

Perhatikan apakah terdapat retakan atau keausan di selimut tebal yang harus diperbaiki. Apabila kamu menemukan ada masalah, segera atasi sebelum pemakaian berikutnya.

BACA JUGA : Cara Efektif Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Menguning

BACA JUGA : Penyebab Pakaian Masih Bau Dan Tidak Bersih Setelah Dicuci Merek Mesin Cuci Terbaik

Itulah beberapa panduan tentang cara yang bisa kamu lakukan untuk mencuci selimut tebal di dalam merek mesin cuci terbaik agar bersih dan tidak cepat rusak. Semoga bermanfaat.

Kategori :