Penggunaan Kartu Kredit Aman : Begini Cara Pembayaran Kredit BCA

Kamis 05-09-2024,09:56 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com – Penggunaan kartu kredit aman di berbagai transaksi jika pembayaran dilakukan dengan benar. Tagihan yang ada pada kartu kredit wajib bibayarkan jangan sampai melebihi jatuh tempo.

Dengan pembayaran tepat waktu, penggunaan kartu kredit aman dalam waktu lama. Bahkan untuk kartu kredit BCA sangat mudah pembayaran leway myBCA.

Banyaknya tawaran yang ada memudahkan nasabah untuk berbelanja dan menikmati hari. Penggunaan kartu kredit aman jika pembayaran lancar, bahkan akan ada rewards.

Terbebas dari denda ketelambatan dan juga keuangan yang sehat. Dalam penggunaan kartu kredit aman, berikut langkah yang perlu diperhatikan.


gunakan kartu kredit lebih bijak agar tidak terjebak angsuran-Freepik-

Alasan pembayaran kredit penting :

Usahakan dalam kartu kredit tidak ada keterlambatan pembayaran untuk kehidupan yang aman. Sebelum jatuh tempo, bayarkan angsuran demi menjaga nama baik.

BACA JUGA : Perbedaan KPR Subsidi Dan KPR Non Subsidi, Ini Penjabaran Lengkapnya

BACA JUGA : Nikmati Beragam Penawaran Dari Kredit Tanpa Agunan BCA 2024

– Tidak merasakan denda keterlambatan

Tidak ada denda keterlambatan yang dibebankan pada tagihan kartu kredit yang jatuh tempo. Sebab, jika pembayaran melewati jatuh tempo akan diperhitungkan dan buat angsuran jadi lebih besar.

– Berpengaruh terhadap nama baik

Dalam pinjaman kredit, nama masuk ke dalam SLIK OJK. Kalau terjadi keterlambatan pembayaran akan berpengaruh terhadap skor kredit nasabah. 

Bahkan, parahnya lagi jika mengalami kemacetan pembayaan angsuan. Hal ini akan berdampak pada pengambilan pinjaman kredit baru yang merugikan nasabah.

Bayar kartu kredit penting

Kategori :