Duel Fitur Mesin Cuci Front Loading Dan Top Loading, Lebih Oke Mana

Rabu 04-09-2024,12:00 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

- Waktu yang diperlukan

Mesin cuci 1 tabung, baik front loading maupun top loading siklus pencuciannya berbeda dengan mesin cuci 2 tabung. Hal ini karena mesin cuci 1 tabung sudah bisa bekerja secara otomatis dan hanya perlu menambahkan detejen dan juga pewangi.

- Kecepatan putaran mesin cuci

Normalnya pada kecepatan mesin cuci front loading pada1500 RPM atau putaran per menit. Untuk mesin cuci top loadng punya kecepatan 600 RPM atau putaran per menit.

- Kinerja mesin cuci

Pada mesin cuci front loading pemberishan, pembilasan sampai pengeringan akan berputar secara vertikal. Hal ini membuat pakaian seolah dibanting banting dalam proses pencucian.

Dengan begitu, kotoran yang ada pada pakaian jadi lebih mudah telepas. Bahkan jumlah putaran yang ada pada mesin cuci front memiliki jumlah putaran lebih banyak.

Jika mesin cuci top loading berputar secara horizontal ke kanan dan kekiri dalam proses pencucian. Termasuk dengan tahap pembilasan dan pengeringan.


mesin cuci front loading-aqua elektronik-

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik 1 Tabung Macet

BACA JUGA : Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik 2 Tabung Tanpa Dibongkar

- Suara pada mesin cuci

Dalam mesin cuci front loadnig akan terasa lebih senyap dibandingkan mesin cuci top loading. Hal itu dipengaruhi atas getaran yang diberikan waktu mesin berjalan.

- Fitur mesin cuci

Hadirnya mesin cuci front loading memperlihatkan beragam fitur yang ada dan membuat mesin cuci lebih canggih. Seperti adanya teknologi anti kusut dalam pencucian.

Termasuk denagn teknologi anti bakteri karena bisa mengatur suhu air dalam pencucian. Kecanggihan teknologi ini tentu membuat mesin cuci front loading jauh terlihat handal.

Kategori :