Takaran Deterjen untuk Merek Mesin Cuci Terbaik yang Tepat

Selasa 03-09-2024,13:48 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

4. Filler

Bahan deterjen ini merupakan bahan tambahan deterjen yang tidak mempunyai kemampuan meningkatkan daya cuci tetapi menambah kuantitas/berat/volume.

Setelah mengenal beberapa bahan dari deterjen di atas, pembahasan selanjutnya adalah bagaimana menakar deterjen yang pas untuk cucian Anda. 

Jumlah deterjen yang digunakan untuk merek mesin cuci terbaik, Anda dapat mengukurnya dari kapasitas mesin cuci dan tingkat kekotoran pakaian yang dicuci.

Contohnya, jika Anda memiliki unit mesin cuci dengan dengan kapasitas pencucian sebesar 5 kg, maka Anda  membutuhkan ¾ sendok deterjen untuk mencuci pakaian dengan tingkat kotoran pada pakaian ringan.

BACA JUGA : Tips Memilih Deterjen Untuk Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Tepat

BACA JUGA : Cegah Merek Mesin Cuci Terbaik dari Kerusakan, Ikuti Beberapa Langkah Mudah Berikut

Sementara untuk ti ngkat kekotoran pakaian yang sedang, Anda menaikkan takarannya menjadi 1 sendok takar. Sedangkan  tingkat kekotorannya tinggi, gunakan sampai dengan 1.5 sendok takar.

Contoh lain, jika merek mesin cuci terbaik yang Anda gunakan di rumah memiliki kapasitas pencucian hingga 8 kg maka untuk tingkat kekotoran yang ringan, deterjen ditakar dengan 1 sendok.

Sedangkan untuk tingkat kekotoran pakaian sedang, maka takaran deterjennya sebesar 1,5 sendok takar. Jika tingkat kekotorannya pada level berat, takaran deterjennya menjadi 2 sendok takar.

Setelah mengetahui cara untuk untuk menakar deterjen yang akan digunakan untuk merek mesin cuci terbaik, selanjutnya dapat menggunakan deterjen secara optimal, tidak kurang dan tidak lebih.

Dengan takaran deterjen yang tepat, dapat menghasilkan  cucian Anda yang lebih bersih serta  melindungi pakaian dari kerusakan dan membuat mesin cuci Anda lebih awet. 

BACA JUGA : Fakta Penting Sebelum Membeli Merek Mesin Cuci Terbaik Portable

BACA JUGA : Review Merek Mesin Cuci Terbaik Portable Mito WM1, Harga Cuma Rp 600 Ribuan

Selain itu, penggunaan deterjen dengan takaran yang pas juga dapat menghemat pengeluaran setiap bulannya. Pasalnya, Anda tidak perlu membeli deterjen secara terus menerus serta proses pencuciannya juga maksimal sehingga tidak memerlukan daya listrik yang cukup banyak.

Untuk pemilihan unit mesin cuci, Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan keluarga di rumah. Pilihlah mesin cuci dengan kapasitas sejumlah anggota keluarga serta yang dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi.

Kategori :