Mengenal Jenis Merek AC Terbaik: Inverter, Non-Inverter, dan Low Watt

Minggu 01-09-2024,12:59 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

Merek AC terbaik non-inverter ini memiliki kompresor yang bekerja pada tingkat daya yang tetap. Hal ini berarti AC non-inverter hanya bisa bekerja pada tingkat daya penuh.

Bisa dibilang AC dengan jenis non-inverter ini lebih boros energi, karena tidak bisa mengatur daya kompresornya secara efisien.

Tetapi, untuk harga beli dari AC non-inverter terbilang lebih murah dibandingkan AC dengan jenis inverter. Perawatan dan perbaikannya juga mudah dan tentunya lebih murah.

Hal ini karena komponen teknologinya tidak sekompleks AC inverter, tetapi kekurangannya terletak pada konsumsi energi listrik yang lumayan boros.

AC Low Watt

Jenis AC low watt merupakan pendingin ruangan yang dirancang khusus untuk konsumsi daya listrik yang lebih sedikit daripada AC biasa.

Biasanya, AC dengan jenis ini sering digunakan di lingkungan yang memiliki keterbatasan daya listrik atau untuk orang-orang yang ingin menghemat biaya energi.

BACA JUGA : Merek AC Terbaikmu Bau Saat Dinyalakan, Simak Penyebab dan Cara Mengatasinya Disini

BACA JUGA : Mengulas Beberapa Merek AC Terbaik Lengkap Dengan Fitur Unggulannya

Menariknya adalah AC low watt ini bisa memiliki fitur inverter atau non-inverter. Tetapi tidak semuanya tergantung pada modelnya juga.

Yang harus kamu ketahui adalah fokus utama pada merek AC terbaik low watt adalah konsumsi dayanya yang rendah.

Dengan konsumsi dayanya yang rendah ini, AC low watt mungkin memiliki kapasitas pendinginan yang lebih rendah dibandingkan dengan AC yang biasa.

Tentunya AC jenis ini lebih cocok dipakai untuk ruangan yang lebih kecil. Yang perlu dicatat adalah tidak semua jenis AC low watt dilengkapi dengan teknologi inverter.

Dari pembahasan mengenai AC inverter, AC non-inverter dan AC low watt disarankan sebelum membelinya untuk selalu mempertimbangkan baik-baik kebutuhan elektronik di rumah.

Meskipun AC inverter lebih efisien, tetapi kamu perlu juga mempertimbangkan biaya awal saat membeli dan juga tentunya biaya perawatannya yang lebih tinggi.

BACA JUGA : Merek AC Terbaikmu Mengeluarkan Bunga Es, Begini Cara Mengatasinya

Kategori :