Solusi Take Over KPR Agar Tidak Rugi

Jumat 30-08-2024,17:59 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

- Mulai melakukan riset harga properti

Usahakan sebelum melakukan take over kpr sudah mendalami harga properti sekitar. Dengan mengetahui harga pasaran yang ada, dengan begitu akan paham normalnya pasangan terbaru.

- Memastikan track record pemilik rumah sebelumnya

Ini menjadi penting karena akanberpengaruh terhadap angsuran berikutnya yang akan ditanggng. Usahakan dalam melakukan take over kredit track record penjual rumah dalam keadaan baik. 

Takutnya nanti akan berpengaruh terhadap suku bunga atau denda penalti yang harus dibayarkan. Pentingnya salinan bukti pembayaran angsuran pemilik rumah sebagai bukti kuat ke depannya.


Tabungan menjadi penting untuk keuangan jangka panjang-freepik-

- Dalam pengajuan take over kpr paham keuangan pribadi

Dalam pengajuan usahakan sudah siap angagran dalam beberapa waktu ke depan. Hal ini akan berpengaruh tehadap kehidupan yang nyaman dan terasa aman.

Kesiapan materi menjadi penting setelah siapnya mental diri. Dengan begitu, riwayat kredit bisa tetap baik tanpa ada kemacetan atau gagal bayar.

BACA JUGA : Tips Mewujudkan Rumah Impian Sebelum 30 Tahun Dengan Kpr 2024

BACA JUGA : Solusi Restrukturisasi KPR 2024, Begini Lengkapnya

Cara perhitungan pada take over properti :

Ada beberapa tahapan yang akan dilewati untuk take over kredit. Mulai dari pembayaran uang muka, booking fee, sampai biaya lainnya. 

Perlunya BPHTB, ansuransi, administrasi bank, pengecekan sertifikat sampai ke notaris. Setelah semuanya dibayaarkan dengan sempurna bisa lanjut dengan angsuran.

Normalnya harga properti akan terus meningkar setiap tahunnya. Hal ini menjadi wajar dan cukup menguntungkan pembeli. Jangan lupa dengan proses appraisal untuk mengetahui prospek rumah yang dipilih.

Anggaran yang perlu dipersiapkan :

Kategori :