Sebelum Membeli Merek AC Terbaik Baru, Perhatikan 6 Hal Penting Berikut Agar Lebih Hemat

Jumat 30-08-2024,13:36 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Kondisi cuaca yang panas membuat pemakaian merek AC terbaik semakin banyak dan lumrah. Karena AC sangat berguna walaupun harganya lumayan mahal bagi sebagian orang.

Namun, banyak orang yang masih sering membeli merek AC terbaik tanpa pertimbangan yang baik. Sehingga tidak sesuai dengan kebutuhan atau bahkan bisa mengecewakan.

Meski pilihan bergantung pada keputusan kamu, sebaiknya selalu mengetahui hal yang berkaitan dengan merek AC terbaik sebelum mengambil keputusan akhir.

Setidaknya ada 6 hal penting yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli merek AC terbaik baru agar nantinya lebih hemat. Simak lengkapnya.

BACA JUGA : Merek AC Terbaikmu Bau Saat Dinyalakan, Simak Penyebab dan Cara Mengatasinya Disini

BACA JUGA : Mengulas Beberapa Merek AC Terbaik Lengkap Dengan Fitur Unggulannya

1. Listrik dan Intstalasi

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah listrik di rumah apakah sesuai dengan kebutuhan AC yang akan dibeli atau tidak.

Selain listrik, kondisi voltase juga sebaiknya di lihat terlebih dahulu. Apabila voltase di rumah kamu rendah, pastikan AC yang dibeli juga bisa bervoltase rendah.

Jika voltase rendah tapi AC tidak bisa berfungsi dengan voltase demikian, AC akan jauh bekerja lebih keras dan perlahan kompresor akan rusak.

Selain itu, perlu dilihat instalasinya. Intalasi juga tidak boleh sembarangan, harus dilakukan teknisi yang berpengalaman agar tepat.

2. Pilih PK AC Yang Tepat

Dalam membeli merek AC terbaik, hal kedua yang harus kamu cari tahu adalah berapa PK yang kamu butuhkan dalam ruangan.

Penggunaan PK yang kurang besar mengakibatkan ruangan kamu lambat dingin. Sebaliknya, pada penggunaan PK yang terlalu besar mengakibatkan ruangan kamu terlalu dingin atau boros listrik.

BACA JUGA : Merek AC Terbaikmu Mengeluarkan Bunga Es, Begini Cara Mengatasinya

Kategori :