Cara Mencuci Baju Di Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Tepat

Rabu 28-08-2024,18:11 WIB
Reporter : Zulfa Atiqoh
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Seiring b erkembangnya teknologi memang bisa mempermudah pekerjaan kita sehari-hari.  Seperti kehadiran merek mesin cuci terbaik yang bisa menghemat waktu pengerjaan pencucian sampai dengan pengeringan pakaian.

Sama seperti halnya pada barang elektronik yang lainnya, penggunaan merek mesin cuci  terbiak  juga mempunyai berbagai langkah khusus yang perlu dipahami untuk menjaga keadaan pakaian dengan baik.

Dengan m enggunakan  merek m esin c uci  terbaik, kamu bisa  mencuci pakaian dalam kapasitas yang besar . Beberapa mesin cuci juga mempunyai fitur  yang  lengkap untuk mencuci berbagai jenis pakaian .

Pencucian  pakaian   juga dapat ditinggal karena merek mesin cuci terbaik akan b ekerja otomatis . Serta bisa m enjaga kesehatan kulit dari alergi akibat dari pemakaian deterjen langsung .

BACA JUGA : Tips Mencuci Baju pada Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Bersih Dan Wangi

BACA JUGA : Tips Mencegah Tikus Masuk Ke Merek Mesin Cuci Terbaik

Untuk membuat pakaian kamu jadi lebih bersih maksimal tanpa terdapat kerusakan, berikut ini beberapa cara mencuci baju di merek mesin cuci terbaik yang tepat :

1. Pilah jenis pakaian yang dicuci

J enis pakaian seperti lace, rajutan,   atau kaos ber bahan cukup stretchy tidak bisa digabung dengan sweater  atau kaos  biasa. Jadi agar menghindari pakaian rusak, pastikan kamu melakukan langkah ini .

2. Pisahkan pakaian berwarna putih dengan pakaian warna  lain

Beberapa pakaian yang berwarna seperti biru,   merah, atau hijau bisa luntur ketika dimasukkan ke mesin cuci. Caranya , kamu perlu p isahkan pakaian yang memiliki warna dengan pakaian warna putih guna menghindari pakaian putih terkena lunturan dari pakaian yang berwarna.

3. Gunakan pemutih pakaian untuk pakaian putih

Merawat pakaian  yang  berwarna putih memang sedikit sulit . M etode pencucian yang sala h  bisa membuat pakaian putih kamu jadi terlihat kusam dan kekuningan  seiring berjalannya waktu .

Untuk menghindari hal itu terjadi , kamu bisa gunakan cairan pemutih pakaian yang ada di supermarket atau  di  minimarket sehingga pakaian putih kamu bisa tetap tampak seperti baru.

BACA JUGA : Penggunaan Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Merusak Pakaian

BACA JUGA : Rekomendasi Merek Mesin Cuci Terbaik 2 Tabung Harga Rp2 Jutaan

4. Jangan menggunakan pelembut pada pakaian putih

Perlu kamu ketahui bahwa p enggunaan pelembut di pakaian putih dapat merusak pakaian tersebut jadi kasar dan kekuningan. Lebih baik jangan guna k an pelembut untuk pakaian warna putih supaya bisa tetap awe t.

5. Pakai tempat khusus kaos kaki dan pakaian dalam

Jenis pakaian yang berukuran kecil  akan  lebih rentan mengalami kerusakan saat dimasukkan ke dalam mesin cuci. Apabila kamu ingin mencuci pakaian yang kecil seperti kaos kaki ataupun underwear, kamu dapat gunakan tas kecil yang khusus , biasa disebut dengan laundry net.

6. Cuci kaos kaki menggunakan air dingin

Memang pakaian yang dicuci dengan air hangat lebih direkomendasikan supaya hasil cucian yang diberikan  jadi  lebih bersih dan wangi.  Tetapi , hal itu tidak berlaku untuk kaos kaki, karena mencuci kaos kaki menggunakan air hangat justru bisa membuat perlengkapan tersebut jadi lembap dan bau apek.

7. U ntuk pakaian yang menyusut , gunakan sampo bayi

Pakaian bisa menyusut sebab terlalu sering dicuci atau pemakaiannya sudah lama. Tetapi ,   hal ini dapat diatasi dengan menggunakan sampo bayi. Kamu dapat menambahkan sampo bayi di tempat untuk deterjen  pada  mesin cuci kamu dan rendam pakaian dalam waktu 15 menit kemudian dilanjutkan ke proses pengeringan.

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Bau, Begini Cara Mengatasinya

BACA JUGA : Ciri-Ciri Merek Mesin Cuci Terbaik Sudah Tidak Layak Pakai

8.  Jangan mengeringkan pakaian terlalu lama

Hal ini karena bisa menimbulkan kerusakan pakaian seperti robek atau melar akibat  dari  putaran mesin cuci yang terlalu sering.

9. Bersihkan mesin cuci dengan obat kumur

Meski   fungsi  dari mesin cuci untuk  mencuci pakaian, t etapi kamu jangan sampai lupa untuk membersihkan mesin cuc i. Karena jika hal itu dibiarkan, kotoran akan menumpuk yang berasal dari pakaian dapat merusak pakaian dan mesin cuci kamu .

Kamu dapat memakai obat kumur sebagai pengganti sabun cuci dan putar mesin cuci dalam waktu 10 hingga 1 5 menit guna membersihkan mesin cuci.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu aplikasikan dalam mencuci baju dengan menggunakan merek mesin cuci terbaik agar baju kamu bisa bersih maksimal. Semoga bermanfaat.

Kategori :