RSUD Brebes Luncurkan SI PINTER NOVA, Genjot Minat Berinovasi

Selasa 27-08-2024,11:45 WIB
Reporter : Syamsul Falaq
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Rumah Sakit Umum Daerah Brebes, meluncurkan Sistem Informasi Pengelolaan Terintegrasi Inovasi (SI PINTER NOVA), Senin (26/8).

Hal itu, terungkap saat Direktur RSUD Brebes Dr dr Rasipin MKes, MARS di ruang Kordik Gedung Penunjang RSUD Brebes. Peresmian inovasi tersebut, dihadiri Direksi dan Manajemen RSUD Brebes.

Tampak hadir, tamu undangan dari Dinkominfotik, Baperlitbangda Brebes, Manajer Pelayanan Pasien, Perwakilan dari Media Pratama Solusinet dan Inovator Lomba Inovasi RSUD Brebes. 

Direktur RSUD Brebes Dr dr Rasipin saat menyampaikan sambutan mengatakan, RSUD Brebes sebagai organisasi pelayanan publik. Memiliki tanggung jawab, untuk terus bergerak dinamis dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Salah satunya, dengan menggenjot potensi berbagai inovasi.

BACA JUGA : RSUD Brebes Juara 2 Gerak Jalan Variasi dan Kreasi HUT Kemerdekaan RI ke 79 Tingkat Kabupaten

"Dengan SI PINTER NOVA, maka memunculkan banyak inovasi. Harapannya, pelayanan makin cepat di berbagai bidang pelayanan serta inovasi dapat dikelola dengan baik," ungkapnya.

Sementara itu, Kasubbag Inovasi, Teknologi dan Digitalisasi Melliana Irawati menjelaskan, dalam jangka pendek SI PINTER NOVA telah meningkatkan partisipasi, minat dan pengetahuan inovasi bagi pegawai dan terkelolanya inovasi di rumah sakit.

"Terbukti, jumlah inovasi yang dilombakan meningkat 175% dibandingkan tahun sebelumnya. Yakni, 2023 peserta lomba inovasi hanya 8 inovasi meningkat menjadi 14 inovasi di tahun 2024," jelasnya.

Melliana Irawati menambahkan, harapannya dalam jangka panjang inovasi SI PINTER NOVA dapat mengelola inovasi dengan baik.

BACA JUGA : Resmikan SIMAS GOWES, Direktur RSUD Brebes Tekankan Penanganan Pasien

Sehingga, bisa mengikuti event inovasi di tingkat daerah maupun nasional. Salah satunya, terintegrasi dengan IGA ( Inovation Government Award ).

Seiring meningkatnya inovasi, maka pelayanan RSUD Brebes lebih efektif, efisien dan akuntabel serta kepuasan dan kepercayaan pasien lebih meningkat.

Kategori :