Mengenal Jenis-jenis Merek AC Terbaik Beserta Keunggulannya, Jangan Salah Pilih

Rabu 28-08-2024,11:56 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

Pendingin ruangan ini bekerja dengan memanfaatkan air untuk menghasilkan udara dingin dan mempunyai sistem pendingin yang biasanya ada di bagian dasar bawah mesin.

Serta mampu mengeluarkan panas yang melewati ventilasi pada dinding terluar. Memiliki kapasitas 1 sampai 5 PK, jenis AC ini biasanya digunakan dalam acara-acara besar.

3. AC Cassette

Jenis AC ini sekarang kamu temukan di dalam gedung-gedung besar. AC dengan jenis cassette ini sebenarnya juga hampir sama sistem pendinginannya dengan AC split dan AC standing floor.

Namun berbeda dengan bentuknya yang kotak. Biasanya AC jenis ini dipasang di langit-langit ruangan dan tersedia dengan berbagai macam ukuran mulai dari 1 ½ PK hingga 6 PK.

Karena bentuknya yang kotak, jadi angin dapat berhembus dari ke empat sisi. Sehingga dengan satu unit AC ini yang dipasangkan di tengah-tengah ruangan dapat membuat ruangan terasa dingin secara menyeluruh.

Jenis merek AC terbaik ini biasanya ditemui di tempat-tempat luas dan besar, misalnya di mall, sekolah, dan juga gedung-gedung besar lainnya.

BACA JUGA : Ingin Membeli Merek AC Terbaik Baru, Simak Istilah Berikut Agar Tidak Salah

BACA JUGA : Kapan Waktunya Cuci Merek AC Terbaik, Simak Beberapa Tanda Pentingnya Disini

4. AC Central

AC central memiliki ukuran yang besar dan bentuknya mirip seperti corong serta menempel di langit-langit.

Mesin utama pada AC jenis ini bertugas untuk mengatur sirkulasi udara dan suhu. Karena kemampuannya yang besar, maka pilihan PK-nya mulai dari 10 PK hingga 20 PK.

Sesuai dengan namanya, AC central ini cocok digunakan untuk mendinginkan suhu ruangan di ruangan-ruangan besar, sperti misalnya di perkantoran atau bangunan-bangunan besar seperti mall.

Diperlukan orang yang ahli dalam pemasangannya, karena pemasangan atau instalasi AC jenis ini tidak semudah AC split.

Karena AC central ini juga menggunakan ducting sistem yang gunanya untuk menghisap udara di dalam ruangan untuk dibuang keluar.

Dengan sistem tersebut bisa menarik udara segar dari luar lalu menyalurkan udara segar ke dalam ruangan secara bersamaan.

Kategori :