Solusi Cerdas Pasangan Muda Lolos KPR 2024

Rabu 28-08-2024,11:40 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com – Hadirnya kpr 2024 menjadi incaran banyak orang karena dana yang lumayan besar. Terlebih, pasangan muda perlu bertumbuh dengan tinggal bersama dan berkembang bersama.

Demi mewujudkan cita, dalam artikel Bank Mega menyebutkan ada beberapa prosedur yang harus dilewati. Waktu pengajuan nasabah perlu cermat dan teliti untuk kepemilikan rumah.

Bisa mulai mempertimbangkan beberapa hal agar tidak menyesal di kemudian hari. Adanya penawaran dari kpr 2024 tentu menarik semua, tapi usahakan sesuai kemampuan diri.

Tips pembelian properti :


ketahui keuangan berdua dalam pengajuan kpr-freepik-

- Pahami kemampuan keuangan diri

Waktu pembelian property lewat program kpr, sangat penting dalam memahami finansial diri. Hal ini akan berpengaruh terhadap kekuatan nasabah dalam pembayaran cicilan.

Usahakan nominal angsuran bulanan tidak lebih besar dari pendapatan. Maksimal pengeluaran untuk cicilan hanya boleh 30% dari pendapatan bersih.

Tujuan adanya pembatasan ini agar keuangan tetap sehat dan aman dalam jangka lama. Termasuk dengan memikirkan kesejahteraan anak anak di masa depan.

BACA JUGA : Tips Mewujudkan Rumah Impian Sebelum 30 Tahun Dengan Kpr 2024

BACA JUGA : Solusi Patah Hati, Wanita Berdaya Lewat Program Kpr 2024

- Ketahui lokasi bangunan

Waktu pembelian rumah, sebisa mungkin sudah mengecek lokasi yang dipilih. Usahakan cari tempat yang strategis dengan fasilitas yang lengkap dan aman.

Daalm artian, jika ke depannya di gunakan gak akan menyulitkan. Sebab tempat sudah dekat dengan klinik, SPBU, warung, dan lain sebagainya. Dan usahakan rumah jauh dari tempat pembuangan akhir.

Dengan tempat yang strategis tentu hidup lebih nyaman dan terasa aman. Tidak takut kekurangan karena sekitar bisa dijangkau dengan hanya berjalan kaki saja.

Kategori :