Tips Mendapatkan KPR 2024 Yang Murah

Rabu 28-08-2024,07:55 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

Track record dalam keseriusan diri bisa menjadi hal penting untuk mencapai financial freedom. Tentunya dengan metode ini bisa meminimalisir risiko yang terjadi di kemudian hati.

- Tahu simulasi cicilan kpr 

Usahakan dalam pengajuan kpr nasabah sudah memahami simulasi atau gambaran anggaran yang diperlukan. Bisa lihat dari paket yang ditawarkan pihak bank, dan sesuaikan dengan kemampuan diri.

Waktu pengajuan kpr sebisa mungkin perhitungkan secara matang dari segala sisi. Kemampuan finansial akan sangat berpengaruh tehadap masa depan yang aman.


menabung dan investasi keuangan dengan baik-freepik-

BACA JUGA : Pelunasan KPR 2024 Lebih Cepat, Begini Cara Menghitungnya

BACA JUGA : KPR 2024 Perhatikan Daftar Ansuransi Pokok

- Mempersiapkan uang muka pengajuan kpr

Setelah tahu program kpr yanga da, perlu dipahami juga jumlah dana yang diperlukan. Dengan anggaran yang dipersiapkan, nantinya nasabah bisa lebih paham pengelolaan uang yang aman.

Mulai dari persiapan uang muka atau dp property sampai cicilan bulanan selama beberapa tahun ke depan. Perhitungkan simpanan danaa, pengeluaran, sampai biaya lain yang kiranya diperlukan.

Hal ini akan berdampak besar untuk masa depan dan kekuatan keuangan diri. Dalam angsuran kpr usahakan nominal tidak melebihi 30% dari pendapatan bulanan agar pengeluaran tetap aman.

- Cek kredibilitas developer properti

Dalam pembelian property menggunakan kpr tentu developer menjadi hal penting. Mengetahui kredibilitas pengembang yang baik bisa meminimalisir kecacatan yang terjadi pada property.

Tentunya pada developer sudah mempunyai portofolio diri agar banyak orang bisa melihat kinerjanya. Bisa mulai mencari informasi mengenai developer property ternama dan aman dalam pembangunan.

Tips Tambahan :

- Melakukan konsultasi dengan agen properti

Kategori :