Tips Perawatan dan Pembersihan Merek Kulkas Terbaik Freezer Box Agar Awet Bertahun-tahun

Minggu 25-08-2024,10:03 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Merek kulkas terbaik jenis freezer box biasanya digunakan untuk menyimpan makanan selama berbulan-bulan, sehingga seringkali lupa bahwa perlu perawatan dan juga pembersihan secara teratur.

Membersihkan merek kulkas terbaik freezer box harus dilakukan setiap dua atau tiga bulan sekali seperti halnya peralatan lainnya.

Dengan perawatan dan pembersihan secara teratur bisa membuat merek kulkas terbaik freezer box ini bertahan lama, bahkan bisa saja bertahun-tahun.

Di bawah ini ada beberapa tips perawatan dan juga pembersihan merek kulkas terbaik freezer box yang bisa kamu coba lakukan agar bisa awet bertahun-tahun.

BACA JUGA : Penjelasan Cara Memilih Merek Kulkas Terbaik Sesuai Kebutuhan Jumlah Pengguna di Rumah

BACA JUGA : Tips Memilih Merek Kulkas Terbaik

Perawatan Freezer Box

1. Permukaan Penempatan Freezer Box Harus Rata

Hal pertama yang perlu kamu ketahui adalah penempatan freezer box harus tepat. Harus pastikan penempatan pada permukaan yang rata, tidak bergelombang dan tidak miring.

Karena jika freezer box ditempatkan pada tempat yang miring atau permukaan tidak rata itu bisa berpengaruh juga ke bagian mesinnya.

2. Lakukan Pembersihan Secara Rutin

Kamu pastinya harus rutin membersihkan freezer box selama penggunannya. Apalagi jika bunga es sudah mulai muncul. 

Usahakan jika akan membersihkan bunga es jangan menunggu sampai terlalu tebal. Karena jika sudah terlalu tebal pastinya akan membuat kamu semakin susah untuk membersihkannya.

3. Tempatkan Freezer Box di Tempat Bersirkulasi Udara Cukup

Tips perawatan selanjutnya yaitu tempatkan freezer box di tempat yang memiliki sirkulasi udara yang cukup, tetapi jangan sampai terkena sinar matahari langsung.

Kategori :