4 Hal Penting Menggunakan Merek Mesin Cuci Terbaik Tipe Front Loading Electrolux

Sabtu 24-08-2024,16:24 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

diswyajogja.com – Merek mesin cuci terbaik saat ini menjadi salah satu peralatan elektronik penting yang mampu membantu pekerjaan rumah tangga jadi lebih mudah.

Seiring dengan perkembanga teknologi yang makin canggih, Electrolux menghadirkan merek mesin cuci terbaik bukaan depan atau yang dikenal dengan front loading dengan banyak fitur keren.

Tipe merek mesin cuci terbaik front loading dinilai lebih praktis karena hanya menggunakan 1 tabung. Dengan begitu, pengggunanya tidak perlu lagi memindahkan pakaian dari satu tabung ke tabung lainnya.

Bagi Anda yang mempunyai tipe merek mesin cuci terbaik front loading dari Electrolux, sudahkan menerapkan cara mencuci baju yang tepat agar bersih maksimal dan tetap awet saat menggunakan mesin cuci front loading?

BACA JUGA : Arti Kode Eror Pada Merek Mesin Cuci Terbaik Electrolux dan Solusi Mengatasinya

BACA JUGA : Tips Memilih Merek Mesin Cuci Terbaik Hemat Listrik dan Ramah Kantong

Nah, supaya tidak salah langkah, yuk intip step by step cara penggunaannya di bawah ini.

Pastikan Baca Panduan Penggunaan Mesin Cuci dengan Tepat

Jika ingin hasil mencuci maksimal saat menggunakan mesin cuci front load, pastikan pahami dulu cara penggunaan yang tepat. Setiap perusaahan mesin cuci akan memiliki sedikit perbedaan dalam pengoperasiannya.

Oleh karena itu, penggunanya harus memagami terlebih dahulu  cara menggunakan mesin cuci berdasarkan buku panduan yang sudah diberikan oleh produsen.

Biasanya, tipe mesin cuci ini sudah dilengkapi dengan fitur dan mode terkini sehingga sangat penting untuk memahami hal tersebuut. Dengan demikian, Anda dapat menggunakannya secara tepat.

BACA JUGA : Berbagai Mitos Tentang Merek Mesin Cuci Terbaik, Cek Faktanya Disini

BACA JUGA : Manfaat Punya Merek Mesin Cuci Terbaik Electrolux Ultimate Care Washer-Dryer Bagi Penggunanya

Sortir Pakaian, Perhatikan Kapasitasnya

Ada satu hal penting saat akan mencuci pakaian menggunakan mesin cuci, yaitu memisahkan jenis pakaian berdasaan warna dan kain.

Misalnya, pakaian warna putih sebaiknya tidak dicampur dengan pakaian warna lain. Hal ini akan beresiko merusak warna atau kelunturan.

Selama menggunakan tipe mesin cuci yang satu ini, penggunanya juga harus memperhatikan kapasitas dari unit mesin cuci tersebut.

Meski sebenarnya, prinsip menggunakan mesin cuci front loading bukan pada berat kapasitasnya, melainkan pada ruang yang ada untuk mencuci pakaian di dalam tabung.

Hal ini dikarenakan semakin sempit ruang dk dalam tabung karena pakaian yang menumpuk, risiko pakaian kurang bersih, mudah melar hingga mesin cuci jadi cepat rusak.

BACA JUGA : Keunggulan Merek Mesin Cuci Terbaik Tipe Front Loading, Hemat Ruang dan Listrik

BACA JUGA : Kelebihan dan Kekurangan Merek Mesin Cuci Terbaik Electrolux

Gunakan Laundry Net

Saat mencuci pakaian yang kecil seperti bra dan pakaian dalam lainnya, jangan lupa gunakan laundry net yang umumnya berbentuk jaring.

Penggunaan laundry net ini bertujuan untuk memisahkan bahan yang mudah melar. Dengan begitu dapat meminimalisir resiko terjadinya p eregangan serat yang bisa terjadi ketika baju-baju dicuci dalam tabung mesin cuci.

Laundry net juga dapat digunakan untuk mencuci pakaian dari bahan khusus seperti satin atau sutera yang lembut sehingga pakaian dengan jenis kain tersebut bisa lebih awet.

Gunakan Deterjen Khusus untuk Merawat Pakaian Tetap Awet

Hal lain yang harus diperhatikan ketika akan menggunakan merek mesin cuci terbaik tipe front loading dari Electrolux, pastikan deterjen yang digunakan sudah tepat.

BACA JUGA : Cara Memperbaiki Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Tidak Berhenti Berputar

BACA JUGA : Cara Menggunakan dan Tips Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik 1 Tabung

Pasalnya, tipe mesin cuci ini memerlukan deterjen berjenis Low Sud (rendah busa) untuk menjaga sensor mesin cuci lebih awet.

Selain itu, busa yang terlalu banyak juga bisa mengganggu sistem elektronik pada mesin cuci sehingga perlengkapan elektronik ini bisa mengalami kerusakan.

Tidak hanya jenis deterjen yang digunakan harus sesuai dengan panduan buku saja, tetapi takaran untuk deterjen harus sesuai dengan jumlah pakaian yang di cuci.

Kategori :