Tips Lolos Pengajuan KPR Rumah Bekas 2024

Sabtu 24-08-2024,16:18 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com – Dalam pengajuan kpr rumah bekas 2024 perlu adanya persiapan yang matang dan ketelitan. Tujuannya agar waktu pembelian tidak mengalami kerugian mendalam dan tetap nyaman.

Dalam pengajuan kpr rumah bekas 2024 nasabah perlu tahu dengan semua ketentuan yang ada. Temasuk biaya lain lain yang diperlukan dalam pengajuan pinjaman dana.

Berdasarkan Bank Mega Syariah, dalam pengajuan kpr rumah bekas 2024 hal yang perlu diperhatikan syarat dan ketentuan berlaku. Dengan memenuhi kualifikasi yang ada, pastinya proses pengajuan lebih mudah.

Dengan langkah pengajuan kpr rumah bekas 2024 yang tepat tentu rumah idaamn bisa didapat. Harga yang lebih miring disbanding pembelian property baru menjadi incaran semua orang.


Cek properti second yang mau dijual-freepik-

BACA JUGA : KPR 2024 Pertama Kali Gak Usah Bingung, Begini Simulasi Pinjaman

BACA JUGA : KPR 2024 Joint Income Solusi Tepat Punya Rumah Bersama

Tips agar pengajuan kpr rumah bekas 2024 lolos

- Usahakan dalam pengajuan pinjaman kondisi keuangan baik

Dalam pengajuan pinjaman usahakan stabilitas ekonomi sedang baik dan tidak terjerat hutang. Dalam artian, phak bank akan mengecek keseluruhan data termasuk dengan keadaan SLIK OJK nasabah.

- Perhatikan kondisi rumah second

Waktu pengajuan pinjaman usahakan rumah dalam keadaan abik. Hal ini bertujuan untuk menghindari perbaikan rumah yang memerlukan dana tinggi.

- Mulai bandingkan beberapa penawaran

Setelah mendapatkan rumah dan lokasi yang pas sesuai harga yang diinginkan. Selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah penawaran yang berlangsung di beberapa hal. Pilih yang terbaik dan yang lebih menguntungkan jika diambil jangka panjang.

- Melakukan konsultasi dengan ahli uang

Kategori :