Arti Kode Eror Pada Merek Mesin Cuci Terbaik Electrolux dan Solusi Mengatasinya

Jumat 23-08-2024,10:23 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Merek mesin cuci terbaik dari Electrolix sudah dikenal dengan kualitas produknya yabg terjamin, terlebih lagi sering digunakan dalam jangka waktu panjang.

Tidak heran jika merek mesin cuci terbaik dari Electrolux banyak digunakan dan dipercaya oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Meski usia pakainya cukup lama, namun merek mesij cuci terbaik dari Electrolux tidak terlepas dari beberapa masalah atau kerusakan yang dapat menimbiulkan efek domino.

Oleh karena, itu penggunanya harus mengetahui arti, penyebab dan solusi untuk kode eror yang muncul pada merek mesin cuci terbaik Electrolux yang dimilikinya.

BACA JUGA : Kelebihan dan Kekurangan Merek Mesin Cuci Terbaik Electrolux

BACA JUGA : Cara Membersihkan Segel Karet Pintu Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Benar

Lantas, apa saja daftar kode error mesin cuci Electrolux? Bagaimana cara untuk mengatasinya? Yuk cari tahu informasinya di bawah ini.

Kode E10

Kode error mesin cuci Electrolux E10 disebabkan karena mesin tidak mengisi air atau mesin mengisi air, tetapi langsung terbuang.

Beberapa penyebab mesin cuci muncul kode error ini, diantaranya leran air tertutup, selang air masuk terjepit, filter dalam selang air masuk tersumbat, ujung selang pembuangan terlalu rendah.

Untuk mengatasi permasalahan di atas, bisa dilakukan dengan cara seperti buka keran air, pastikan selang air masuk tidak terjepit dan pastikan filter bersih dari kotoan.

BACA JUGA : Rekomendasi Merek Mesin Cuci Terbaik Paling Awet

BACA JUGA : Tips Memilih Merek Mesin Cuci Terbaik Hemat Listrik dan Ramah Kantong

Kode E20

Kode error merek mesin cuci Electrolux yang satu ini disebabkan karena mesin cuci tidak dapat dikosongkan atau memeras pakaian.

Hal ini terjadi karena selang air masuk tertekuk, oleh karena itu Anda bisa memilih opsi “Rinse & Hold” lalu periksa sambungan air dan tekan Start/Pause untuk mengalirkan air atau pilih program perasan.

Kode Error E40

Kode error selanjutnya yaitu E40 yang muncul karena pintu belum tertutup dengan baik atau kondisi tidak ditutup.

Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa mengecek kondisi pintu dan patikan pintu sudah tertutup dengan rapat dan tidak ada pakaian yang menghalangi pintu.

BACA JUGA : Tanda-Tanda Merek Mesin Cuci Terbaik Harus Diganti

BACA JUGA : Manfaat Punya Merek Mesin Cuci Terbaik Electrolux Ultimate Care Washer-Dryer Bagi Penggunanya

Kode Error EHO

Ketika Anda memggunakan merek mesin cuci terbaik Electrolux dan muncul kode error EHO ini berarti listrik tidak stabil sehingga mesin cuci tidak berfungsi.

Untuk mengatasi hal seperti ini, penggunanya harus menunggu listrik dalam kondisi stabil. Setelahnya, secara otomatis mesin cuci akan kembali berfungsi untuk melakukan proses pencucian.

Kode Error E91

Beberapa kode error lainnya yang muncul pada mesin cuci Elecyrolix adalah E91 yang disebabkan karena tidak ada kominikasi antara elektronik, elemen dan mesin cuci.

Untuk mengatasi hal kni, Anda dapat mematikan dan menyalakan kembali beberapa saat kemudian sehibgga mesin cuci dapat berjalan secara normal.

BACA JUGA : Mengulas Kelebihan Merek Mesin Cuci Terbaik 2 Tabung, Ketahui Sebelum Membeli

BACA JUGA : 5 Masalah Merek Mesin Cuci Terbaik Sering Terjadi, Simak Penyebab dan Solusinya

Kode Error EFO

Kode error yang selanjutnya mesin cuci dari Electrolux adalah EFO. Kode ini muncul karena adanya kebocoran air dalam mesin cuci.

Ciri khas jika dari penyebab kode ini ditandai dengan adanya air di lantai bawah mesin cuci yanh membuatnya tidak bisa berfungsi.

Solusi untuk mengatasi permasalah ini adalah dengan memanggil tukang mesin cuci atau layanan servis terdekat.

Cara Reset Mesin Cuci Electrolux

Jika beberapa kode error di atas muncul dan tidak dapat diatasi dengan baik, maka Amda bisa melakukan reset mesin cuci Electrolux dengan cara berikut ini:

BACA JUGA : Tips Meletakkan Merek Mesin Cuci Terbaik Di Rumah Kecil Agar Terlihat Bersih Rapi

BACA JUGA : Tips Merawat Dan Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik 1 Tabung

Hal pertama yabg harus dilakukan dengan mencabut kabel listrik mesin cuci dari stopkontak dan tunggu beberapa saat kemudian.

Selanjutnya, Anda bisa mematikan aliran air ke musin cuci dan keluarkan semua pakaian dari tabung mesin cuci. Setelah itu, tekan dan tahan tombol "Power" selama beberapa detik.

Cara lainnya adalah denga menekan tombol "Pengering" dan "Lembut/Delicate" secara bersamaan. Alternatif lain bisa menekan tombol "Cuci" dan "Bilas" selama beberapa detik.

Itulah beberapa daftar kode eror merek mesin cuci terbaik Electrolux yang bisa kamu jadikan petunjuk jika mengalami kendala.

Kategori :