Tips Berburu Panorama Sunset Wisata Terbaru 2024 Gunung Kunir Purworejo

Kamis 22-08-2024,20:50 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com – Musim kemarau menjadi waktu terbaik untuk berburu pesona sunset di berbagai tempat wisata terbaru yang ada di Indonesia, salah satunya di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Di kabupaten yang satu ini ada sebuah destinasi wisata terbaru 2024 yang menjadi spot favorit wisatawan untuk berburu sunset. Nama objek wisata yang dimaksud adalah Gunung Kunir yang berada di Desa Benowo.

Jika Anda ingin mencoba berburu sunset di salah satu spot terbaik yang satu ini, lebih baik simak 4 tips dibawah ini sebelum pergi ke tempat wisata terbaru 2024 tersebut. Let’s check this out!

Jangan Langsung Percaya Google Maps

Apabila Anda bukan warga sekitar Purworejo, pasti akan kesulitan untuk menemukan lokasi wisata terbaru 2024 yang satu ini. Hal ini pasti akan membuat Anda langsung menggunakan aplikasi penunjuk jalan seperti Google Maps.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Puncak Khayangan Sigendol, Banyak Spot Foto Menarik Purworejo

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Embung Langensari Jadi Pilihan Alternatif Habiskan Waktu Sore Jogja

Dengan aplikasi tersebut, penggunanya dapat dengan mudah untuk menemukan lokasi yang ingin dituju, cukup mengatur set lokasi tujuan maka aplikasi itu akan langsung menuntun Anda.

Namun, untuk menuju ke Gunung Kunir di Purworejo, sangat disarankan untuk tidak langsunung mengatur lokasi tujuan tersebuat saat akan berangkat. Jika melakukannya, Anda mungkin akan melewati jalan yang ekstrem bahkan tidak ada.

Untuk menghindari kejadian seperti di atas, Anda bisa bisa menunju ke Desa Benowo terlebih dahulu, setelah sampai bisa dilanjutkan dengan mengatu lokasi tujuan di Google Maps Anda.

Pastikan Kendaraan Fit Dan Kuat Menanjak

Lokasi Gunung Kunir berada di tengah hamparan Pegunungan Menoreh yang membentang di antara Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah.

Oleh karena itu, jalan yang akan Anda tempuh nantinya berada di kawasan pegunungan. Tanjakan dan tikungan akan sering Anda jumpai saat menuju Gunung Kunir.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Purworejo, No 3 Jadi Destinasi Wisata Primadona

BACA JUGA : Deretan Wisata Terbaru 2024 Pantai Purworejo, No 2 Spot Terbaik Nikmati Sunset

Dengan begitu, Anda harus mempersiapkan mental dan fisik untuk melewati jalan dengan kondisi tersebut. Selain itu, pastikan kondisi motor kuat untuk menanjak dan komponen rem kendaraan harus dalam keadaan prima.

Datang Sekitar Pukul 15.00 WIB

Momem matahari terbenam di tempat wisata terbaru 2024 Gunung Kunir diperkirakan terjadi pada sekitar pukul 17.30 WIB. Oleh karena itu, Anda yang ingin berburu matahari terbenam di sini harus setidaknya suda sampai di Gunung Kunir pukul 15.00 WIB.

Dengan datang pada waktu tersebut, Anda bisa menikmati keindahan lanskap dan suasana dari ketinggian sekaligus beristiraha sejenak setelah menempuh perjalanan jauh.

Selain itu, Anda juga bisa lebih santai untuk mempersiapkan perlengkapan memotret. Anda bisa mengabadikan keindahan panorama menawan yang disuguhkan dari Puncak Gunung Kunir sebelum momen sunset.

Segera Pulang Usai Matahari Menghilang

Apabila Anda tidak ada rencana untuk menginap di tempat wisata yang satu ini, maka setelah selesai memotret sunset sangat disarankan untuk segera pulang.

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Purworejo yang Bikin Nagih, Pas Banget Buat Libur Lebaran Bareng Keluarga

BACA JUGA : 4 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Purworejo!! Lengkap Dari Pantai Hingga Dataran Tinggi!

Hal ini dikarenakan perjalanan saat pulang akan melewati jalan menurun di pegunungan cukup berbahaya jika sudah terlalu gelap. Di tambah kondisi jalan di sekitar wisata ini terbilang sempit, sehingga harus berhati-hati.

Jika Anda terlalu takut untuk pulang dalam kondisi jalan yang minim penerangan dan sepi, maka bisa mencoba untuk berkemah di sini.

Pasalnya saat berada di sini pada malam hari, Anda akan akan disuguhkan dengan pesona keindahan malam bertabur bintang dan tentunya matahari terbit pada pagi harinya.

Nah itulah beberapa tips yang bisa Anda ikuti saat ingin berburu sunset di tempat wisata terbaru Gunung Kunir yang berada di Purworejo.

Kategori :