Wisata Terbaru 2024 Puncak Khayangan Sigendol, Banyak Spot Foto Menarik Purworejo

Kamis 22-08-2024,09:05 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Destinasi wisata terbaru 2024 di Purworejo yang mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar daerah adalah Puncak Khayangan Sigendol.

Objek wisata terbaru 2024 yang satu ini mulai mendapatkan perhatian dari pemerintah untuk dilakukan pengembangan agar menarik perhatian wisatawan.

Dengan dilakukan pengembangan tersebut, objek wisata terbaru 2024 Puncak Khayangan Sigendol mulai dilirik wisatawan karena daya tariknya yabg khas.

Penasaran dengan wisata terbaru 2024 di Purworejo yang satu ini? Yuk simak ulasan singkatnya dibawah ini.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Purworejo, No 3 Jadi Destinasi Wisata Primadona

BACA JUGA : Deretan Wisata Terbaru 2024 Pantai Purworejo, No 2 Spot Terbaik Nikmati Sunset

Daya Tarik Puncak Khayangan Sigendol

Pengunjung yang datang ke tempat wisata ini harus trekking terlebih dahulu untuk mencapai ke Luncak Khayangan Sigendol. Trekking ini dilakukan mulai dari loket tiket dan jalurnya sudah tertata dengab baik.

Saat trekking ke atas puncak, selama perjalanan pengunjung akan ditemani dengan view alam yang cantik.  Di sisi kanannya akan tersaji view pegunungan, bukit – bukit yang hijau.  

Ketika sudah di atas luncak, rasa lelah Anda akan terbayar lunas dengan pesona alamnya yang memukau dan menyegarkan mata.

Di atas Puncak Khayangan Sigendol, pihak pengelola telah menyediakan gardu pandang yang bisa digunakan oleh pengunjung.

Selain itu, ada juga beberapa spot foto yang sudah disediakan untuk Anda, diantaranya Prau Jomblang Anom, Rumah Gadang, Hutan Bambu dan Sendang Bidadari.

Saat melakukan trekking dan di atas Puncak Khayangan Sigendol, ada beberapa titik yang belum dilengkapi dengan pagar pembatas keamanan. Oleh karena itu, pengunjung diminta untuk berhati-hati, apalagi jika membawa anak-anak harus selalu dijaga.

Lokasi Puncak Khayangan Sigendol

Wisata terbaru 2024 Puncak Khayangan Sigendol berada di atas sebuat gunung dengan ketinggian sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut.

Jika Anda ingin berkunjung ke objek wisata yang satu ini, bisa langsung mengunjunginya ke Desa Giyombong yang berada di Kecamatan Bruno, Kabupate Purworejo, Jawa Tengah.

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Purworejo yang Bikin Nagih, Pas Banget Buat Libur Lebaran Bareng Keluarga

Rute Puncak Khayangan Sigendol

Untuk mencapai ke tempat wisata di Purworejo yang satu ini, pengunjung sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan bermotor. Meskipun sebenarnya jalurnga bisa dilewati oleh kendaraan roda empat.

Namun sebenarnya, ketika di bawah juga terdapat jasa angkutan berupa motor dan mobil khusus yang akan membawa pengunjung ke lokasi Puncak Khayangan Sigendol.

Jika Anda belum tahu lokasi tepat wisata ini berada di dimana, Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi Google Maps untuk mencapai ke lokasi ini.

Jarak dari Alun-Alun Purworejo ke Puncak Khayangan Sigendol sekitar 42 km dan membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 1 jam 15 menit.

Jalan menuju Puncak Khayangan Sigendol satu arah juga dengan wisata lainnya yang hits dan populer di Purworejo, yaitu Curug Gunung Putri.

Hal lainnya yang perlu diperhatikan adalah kondisi kendaraan, dan faktor cuaca. Saat cerah, maka view yang tersaji selama di perjalanan sangat indah.

Harga Tiket Masuk Puncak Khayangan Sigendol

Untuk masuk ke lokasi wisata terbaru 2024 yang satu ini, pegunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orangnya.

Sedangkan untuk tarif parkirnya, pengunjung harus membayar sebesar Rp 2.000 per motor.

Jam Buka Puncak Khayangan Sigendol

Pwngunjung bisa datang ke Puncak Khayangan Sigendol yang dibuka setiap hari. Sementara untuk jam bukanya, dimulai dari pukul 07.00 hingga 18.00 WIB.

BACA JUGA : 4 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Purworejo!! Lengkap Dari Pantai Hingga Dataran Tinggi!

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Gunung Kunir Purworejo, Tawarkan Spot Sunset Indah dan Hadirkan Banyak Aktivitas Menarik!

Fasilitas Puncak Khayangan Sigendol

Untuk menunjang kenyaman para legunjung yang datang, pihak pengelelo sudah menyiapkan beberapa fasilitas yang bisa digunakan.

Beberapa fasilitas yang bjsa dinikmati ketika berada di Puncak Khayangan Sigendol, diantaranya ada area parkir, toilet, warung makan dan minuman, spot foto menarik serta gazebo dan pendopo untuk beristirahat.

Para pengunjung yang datang ke tempat wisata terbaru 2024 Puncak Khayangan Sigendol harus tetap mengutamakan kehati-hatian, dan tetap menjaga kebersihan, dan kelestarian lingkungan wisata.

Kategori :