5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Purworejo, No 3 Jadi Destinasi Wisata Primadona

Rabu 21-08-2024,15:17 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com – Objek wisata terbaru 2024 di Purworejo sangat beragam, mulai dari alam hingga sejarah. Secara administritif, Kabupeten Purworejo ini memiliki 14 kelurahan dan 11 desa.

Sebagian wilayah yang ada di Purworejo berupa perbukitan, sehingga tidak heran jika kabupaten ini memiliki banyak destinasi wisata terbaru 2024 alam yang menakjubkan.

Selain wisata terbaru 2024 alam, Purworejo juga memiliki tempat wisata terbaru 2024 untuk rekreasi keluarga dan wisata edukasi. Cek info selengkapnya seputar wisata di Purworejo di bawah ini.

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Purworejo yang Bikin Nagih, Pas Banget Buat Libur Lebaran Bareng Keluarga

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Jogja, Cocok Untuk Liburan Seru Keluarga

1. Alun-Alun Purworejo

Rekomendasi wisata terbaru 2024 yang wajib dikunjungi saat berada di Purworejo adalah Alun-Alun Purworejo. Tempat wisata ini merupakan salah satu ikon yang paling terkenal di kabupaten ini.

Area wisata ini dibangun di atas tanah seluas 6 hektar dan menyediakan berbagai wahana menarik. Pengunjung biasanya hanya duduk santai sambil menikmati pemandangan sekitar yang dapat menghilangkan rasa penat.

Lokasi: Jl. Urip Sumoharjo No.76, Plaosan, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo.

2. Hutan Rimba Pinus

Destinasi wisata selanjutnya yang wajib dikunjungi dikabupaten ini yaitu Hutan Rimba Pinus. Destinasi wisata ini dikelola oleh pemerintah setempat dan terus dilakukan pengembangan untuk menarik wisatawan.

Selama berada di sini, pengunjung akan disuguhkan dengan suasana sejuk dan dingin sehingga membuat siapa saja akan betah. Selain itu, ada berbagai aktivitas yang dapat dilakukan, diantaranya permainan outbond, mengunjungi kebun binatang mini bahkan camping.

Tidak hanya sebagai destinasi wisata saja, Hutan Rimba Pinus juga kerap dijadikan sebagai lokasi pemotreta pre-wedding bagi sebagai orang.

Lokasi: Kalilo, Tlogoguwo, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Gunung Kunir Purworejo, Tawarkan Spot Sunset Indah dan Hadirkan Banyak Aktivitas Menarik!

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024: Hotel Unik Jogja dengan Segala Fasilitas Menarik dan Murah

3. Curug Muncar

Rekomendasi wisata terbaru 2024 di Purworejo yang berikutnya adalah Cuurg Muncar. Curug ini menjadi salah satu objek wisata primadona bagi para wisatawan karena memiliki ketinggian 900 m.

Untuk menikmati keindahan yang disuguhkan oleh Curug Muncar ini, pengunjung harus trekking terlebih dahulu dengan melewati medan yang cukup sulit dan cenderung menanjak.

Setelah sampai, pengunjung akan disajikan dengan pemandangan yang menyejukkan, mulai dari air yang tumpah dari atas ketinggian dan pepohonan rindang di setiap mata memandang.

Lokasi: Kalibang, Kaliwungu, Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo.

4. Goa Sikantong

Goa Sikantong bisa dibilang cukup berhasil menyita perhatian masyarakat berkat keindahannya yang begitu mempesona. Bahkan Goa Sikantong sudah menjadi destinasi wisata alternatif bagi wisatawan dari luar daerah.

Destinasi wisata terbaru 2024 yang satu ini bukanlah goa biasa, karena wisatawan bisa merasakan sensasi seperti sedang berada di keramaian yang membuatnya menarik.

Di kawasan wisata ini, pengunjung yang datang dapat mengeksplor seluruhnya dan mengabadikan momen dengan mencari spot foto terbaik.

Lokasi: Tlogoguwo, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo.

BACA JUGA : 4 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Purworejo!! Lengkap Dari Pantai Hingga Dataran Tinggi!

BACA JUGA : Pecinta Seni Wajib Datang, Spot Wisata Terbaru 2024 Kesenian Jogja, Berikut Rekomendasinya

5. Museum Tosan Aji

Tempat wisata terakhir yang wajib dikunjungi saat berada di Purworejo adalah Museum Tosan Aji. Objek wisata ini merupakan suatu tempat yang menyimpan segudang warisan budaya tanah air yang kemudian disimpan dengan baik.

Di sini, pengunjung bisa menemukan pusaka atau senjata yang terbuat dari logam besi dengan bentuk beragam, mulai dari keris, pedang, menur, hingga tombak bisa Anda temukan disini.

Dengan berkunjung ke Museum Tosan Aji, pengunjung dapat menambah wawasan mengenai penginggalan warisan nenek moyang sekaligus mendapatkan gambaran bagaimana hidup masyarakat terdahulu.

Lokasi: Jl. Mayjen Sutoyo No.10, Plaosan, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo.

Demikian beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 yang wajib dikunjungi saat berada Purworejo. Tertarik untuk datang ke mana?

Kategori :