5 Rekomendasi Merek Mesin Cuci Terbaik Hemat Listrik

Rabu 21-08-2024,13:20 WIB
Reporter : Zulfa Atiqoh
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Salah satu k esadaran masyarakat untuk menghemat energi listrik   dapat dimulai dengan menggunakan merek mesin cuci terbaik hemat listrik.

Fitur hemat listrik menjadi inovasi yang banyak diterapkan di produk merek mesin cuci terbaik dengan harga yang bermacam-macam .

Merek  mesin cuci terbaik hemat listrik merupakan jenis mesin yang dibuat khusus untuk mengurangi pemakaian energi listrik selama mesin beroperasi.

Dengan  adanya  fitur ini, kamu bisa  mengurangi biaya listrik dan juga meminimal isir  dampak negatif di lingkungan dengan cara mengurangi konsumsi energi yang diperlukan untuk mencuci pakaian.

BACA JUGA : Tabung Merek Mesin Cuci Terbaik Bau, Begini Cara Menghilangkannya

BACA JUGA : Cara Membersihkan Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik Dari Kotoran

Berikut ini 5 r ekomendasi m esin c uci yang h emat  energi   l istrik  :

1.  Polytron Zeromatic PAW 8511

Mesin cuci ini memiliki fitur penghematan listrik ketika mencuci pakaian dan mengeringkan pakaian. Besaran daya yang diperlukan oleh mesin cuci ini yaitu sebanyak 330 Watt.

Kapasitas yang dimiliki mesin cuci ini juga cukup besar, yaitu mencapai 8,5 kg . Untuk harga satu unit mesin cuci ini  dibanderol mulai dari Rp2,5 juta  saja .

2.  M odena  WF-730

Mesin cuci front loading ini mempunyai kapasitas sebesar 7 kilogram dengan  membutuhkan  konsumsi daya listrik mulai dari 200 Watt.

Terdapat 12 pilihan program washing yang dapat disesuaikan dengan keperluan kamu . Adapun untuk harga mesin cuci ini  mulai dari Rp6,5 juta untuk satu unitnya.

BACA JUGA : Durasi Tepat Mencuci Pakaian Di Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Bersih Sempurna

BACA JUGA : Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik 1 Tabung

3.  Sanken TW-7730

K onsumsi daya dari merek mesin cuci terbaik 2 tabung ini sebanyak 250 Watt untuk proses mencuci  pakaian . Sementara untuk proses pengeringan pakaian membutuhkan konsumsi energi listrik sebesar 107 Watt.

Mesin cuci ini sudah d ilengkapi teknologi X-Tor yang mem buat kamu bisa  mencuci pakaian dalam jumlah yang banyak tanpa harus khawatir biaya listrik di rumah kamu jadi membengkak.   Untuk satu unit mesin cuci ini, kamu  perlu siapkan budget mulai Rp1,6 juta.

4.  Sharp T85CR

M esin cuci 2 tabung terbaik  ini memiliki  desain compact  dan dilengkapi fitur Low Watt System dengan konsumci daya sebesar 105 Watt untuk proses pengeringan pakaian dan 245 Watt untuk  proses  mencuci pakaian. H arga mesin cuci ini satu unitnya mulai dari Rp1,7 juta.

5.  LG P800N

Mesin cuci 2 tabung ini mempunyai kapasitas cuci mencapai 8 kg , dan   membutuhkan konsumsi daya sebanyak 350 Watt.  M esin cuci ini telah dilengkapi fitur penghemat energi dengan hasil cucian maksimal berkat adanya teknologi Jet Pulsator.  H arga mesin cuci ini mulai dari Rp1,9 juta per unitnya.

BACA JUGA : Tips Menggunakan Merek Mesin Cuci Terbaik Secara Benar

BACA JUGA : Cara Mencuci Bantal di Merek Mesin Cuci Terbaik Dengan Benar

C ara m enggunakan merek m esin c uci terbaik a gar konsumsi listrik lebih  hemat dengan hasil cucian yang maksimal  :

1.  Mengg unakan deterjen secukupnya

Detergen yang digunakan  terlalu banyak ternyata bisa membuat mesin cuci perlu melakukan  tambahan  siklus bilasan. Hal itu membutuhkan lebih banyak energi  dan air . Oleh karena itu, kamu dapat   memakai deterjen secukupnya untuk menghemat pemakaian listrik  dan air .

2.  Pilih lah  program cuci yang tepat

Biasanya m esin cuci mempunyai berbagai macam program cuci untuk berbagai jenis pakaian ataupun tingkat k ekotoran dari pakaian yang dicuci . Oleh sebab itu, kamu  perlu memilih program pencucian yang sesuai dengan jenis cucian kamu .

3.  Mengg unakan air dingin

G unakan air yang bersih yang bersuhu dingin  jika memungkinkan . Karena  air dengan suhu yang tinggi atau panas membutuhkan energi lebih banyak. Sementara air  yang  dingin atau ber suhu rendah meminimal isir pemakaian energi ketika proses mencuci  sedang  berlangsung.

Itulah beberapa rekomendasi merek mesin cuci terbaik hemat listrik dan air yang dapat kamu  jadikan pilihan yang tepat untuk mencuci pakaian kamu sehari-hari.  Semoga bermanfaat.

Kategori :