Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Menyetrum dan Cara Mengatasinya

Rabu 21-08-2024,12:45 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

3. Mesin Cuci Diletakkan di Tempat yang Lembab

Mesin cuci yang berada di tempat embab juga bisa saja mengakibatkan sengatan listrik. Sebaiknya jangan menempatkannya di tempat yang lembab. Karena bisa menyebabkan sengatan listrik atau menyetrum.

4. Kerusakan Pada Mesin Pengering

Hal ini pada umumnya bisa terjadi pada mesin cuci 2 tabung. Adanya kerusakan komponen pada mesin pengering biasanya bisa terjadi sengatan listrik, sehingga kamu harus berhati-hati.

Kerusakan pada mesin pengering ini memerlukan bantuan teknisi yang profesional. Jika kamu menyentuh mesin cuci dengan kondisi tangan yang basah, kamu mungkin merasa sedikit setruman seperti kesemutan.

5. Stop Kontak Pada Dinding Bermasalah

Penyebab mesin cuci menyetrum bisa juga dikarenakan stop kontak pada dinding yang bermasalah. Jadi, kamu jangan sampai mengabaikan atau tidak memperhatikan kondisi stop kontak untuk mesin cuci.

BACA JUGA : Perbandungan Merek Mesin Cuci Terbaik Sharp VS Polytron, Mana yang Cocok untuk Anda

BACA JUGA : Tabung Merek Mesin Cuci Terbaik Bau, Begini Cara Menghilangkannya

Jika stop kontak mesin cuci tersebut terjadi kerusakan, sebaiknya kamu segera memanggil teknisi untuk memperbaikinya.

6. Motor Dinamo Terbakar

Sebuah merek mesin cuci terbaik pada umumnya menggunakan motor dinamo yang berfungsi sebagai penggerak. Namun, motor dinamo tersebut bisa saja terbakar jika terlalu panas.

Hal ini bisa disebabkan karena penggunaannya yang terlalu lama. Kondisi motor dinamo yang terbakar juga bisa membuat mesin cuci menyetrum karena terjadinya konsleting listrik di dalam motor dinamo tersebut.

Ketika kamu mencium seperti bau gosong pada mesin cuci, ini bisa menjadi indikator atau tanda-tanda motor dinamo pada mesin cuci terbakar.

Bagaimana Cara Mengatasinya

Beberapa penyebab mesin cuci menyetrum di atas bisa saja terjadi tergantung dengan penggunaan masing-masing. Lalu, jika hal tersebut terjadi bagaimana cara mengatasinya? Berikut beberapa caranya.

Kategori :