Tips Agar Pengajuan KPR 2024 Tanpa DP

Rabu 21-08-2024,10:29 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com – Dalam pengajuan pinjaman harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Termasuk dengan pengajuna kpr 2024 yang berguna sebagai investasi diri.

Hadirnya program kpr 2024 mempermudah semua orang untuk berkesempatan punya rumah singgah. Kenyamanan yang di punya tentu jadi idaman banyak orang.

Normalnya dalam pengajuan kpr 2024 ada uang muka atau dp property minimal 10% dari property yang diambil. Tapi menurut 99.co bisa saja pembelian rumah dan bebas dp atau tanpa uang muka.

Tips pengajuan kpr 2024 tanpa dp

Harga rumah yang termasuk tinggi tentunya pembelian property tanpa dp cukup menggiurkan bukan? Tanpa perlu menyediakan uang awal untuk dp dan biaya lainnya, ada hal yang perlu diperhatikan loh.

BACA JUGA : KPR OCBC Syariah 2024, Berikut Simulasi Pendanaannya

BACA JUGA : Solusi Kebutuhan Primer Terpenuhi Dengan Beragam Keuntungan KPR 2024

- Pahami developer atau agen propert yang tepat

Bisa mulai cari developer yang menawarkan rumah tanpa dp, dan mulai perbandingkan sesuai dengan kebutuhan. Nantinya proses itu akan dibantu oleh developer atau agen property terpilih.

Jika penawaran yang diberikan masuk dengan kekuatan dalam angsuran, bisa langsung berhubungan dengan pihak bank. Dalam prosesnya perlu waktu berkisar 1 bulan untuk pengecekan dan lain sebagainya.

- Melakukan perhitungan keuangan yang matang

Sebelum mengambil keputusan, sebaiknya nasabah perlu menghitungkan kemampuan diri. Baik dari peluang yang ada dan cicilan yang akan ditangung pada kemudian hari.


perhitungan keuangan yang matang penting dalam pengajuan kpr-Unsplash-

Dari tenor angsuran yang dipilih, usahakan nasabah bisa membayarnya dengan baik tanpa terkendala. Sebab itu akan berpengaruh ke depannya terhadap SLIK OJK

- Jangan masuk ke dalam daftar hitam SLIK OJK

Kategori :