Merek Mesin Cuci Terbaik 1 Tabung vs 2 Tabung, Simak Perbedaannya Sebelum Membeli

Selasa 20-08-2024,18:45 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Merek mesin cuci terbaik adalah salah satu peralatan rumah tangga yang sangat berguna untuk membersihkan pakaian sehari-hari.

Akan tetapi ada dua jenis merek mesin cuci terbaik yang berbeda. Jenis mesin cuci 1 tabung seperti mesin cuci front loading bukaan depan dan top loading bukaan atas.

Sedangkan, merek mesin cuci terbaik 2 tabung adalah mesin cuci yang memiliki 2 tabung terpisah yang terletak bersebelahan antara tabung pencucian dan pengering. Mesin cuci ini biasanya memiliki pintu bukaan atas.

Lantas, apa perbedaan dari merek mesin cuci terbaik 1 tabung dan 2 tabung? Berikut ulasan mengenai beberapa perbedaan yang bisa kamu pertimbangkan sebelum membelinya.

BACA JUGA : Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Berputar, Apa Penyebabnya, Simak Solusinya

BACA JUGA : Mesin Cuci Aqua Dua tabung Mati total, Begini memperbaikinya

1. Kapasitas

Kapasitas mesin cuci 1 tabung biasanya lebih besar daripada mesin cuci 2 tabung. Karena mesin cuci 1 tabung bisa menampung berbagai jenis pencucian, termasuk selimut atau bedcover.

Mesin cuci 2 tabung justru lebih sedikit kapasitasnya, sehingga kurang cocok untuk mencuci pakaian yang tebal atau besar.

2. Konsumsi Air

Mesin cuci 1 tabung biasanya lebih hemat air daripada mesin cuci 2 tabung. Mesin cuci yang memiliki 1 tabung hanya membutuhkan sepertiga dari jumlah air yang dibutuhkan oleh mesin cuci 2 tabung.

Mesin cuci 1 tabung ini juga bisa menyemprotkan air bersih secara otomatis ke pakaian. Sedangkan, meisn cuci 2 tabung harus membilas beberapa kali agar sabun bisa menghilang.

3. Konsumsi Listrik

Untuk konsumsi listrik merek mesin cuci terbaik 1 tabung biasanya lebih hemat. Hal ini dikarenakan mesin cuci 1 tabung ini memiliki motor penggerak langsung yang lebih efisien.

Kategori :